Wawali Kota Tidore Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor di Puskesmas Talagamori

Sebarkan:
Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor di Puskesmas Talagamuri (Aidar)
TIDORE - UPT Puskesmas Talagamori menggelar Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan III tahun 2022. Kegiatan dengan tema Penguatan Peran Lintas Sektor Kecamatan Oba Menuju Puskesmas Talagamori Zero Stunting itu dibuka oleh wakil walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, Selasa, 23 Agustus 2022 kemarin.

Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan, permasalahan Stunting di Kecamatan Oba adalah tanggung jawab bersama. Ia bilang, penanganan Stunting harus diseriusi karena menyangkut masa depan generasi penerus.

"Kita harus bergerak cepat, kita berkumpul disini bukan untuk sekedar duduk dan berembuk, tapi kita hadir disini untuk menentukan solusi dan penanganan yang dapat dilakukan dalam mengatasi permasalahan Stunting," ujarnya.

Muhammad Sinen saat menyampaikan paparan materi (Aidar)
Pria yang akrab disapa Ayah Erik ini  meminta agar penangan Stunting di wilayah Kecamatan Oba tersebut bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan Puskesmas setempat, namun harus melibatkan seluruh elemen.

"Kita tidak bisa melepaskan tanggung jawab ini ke pihak puskesmas saja, tapi semua elemen yang berada di wilayah Oba ini punya tanggung jawab yang sama, termasuk pihak Danramil dan Polsek. Ini dengan harapan agar masyarakat hidup sehat," kata Ayah Erik.

Muhammad Sinen bersama petugas Puskesmas Talagamori (Aidar)
Ketua TPPS Kota Tidore itu mengimbau
kepada para Kepala Desa se-Kecamatan Oba agar terus meningkatkan koordinasi untuk mengantisipasi peningkatan Stunting.

"Dan di 2023 melalui APBdes harus dianggarkan antisipasi penurunan Stunting, di setiap desa," tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan OPD terkait, Danramil Oba, Kapolsek Oba, Camat Oba, Kepala Puskesmas Talagamori, Kepala Desa se-Kecamatan Oba.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini