Ini Sikap Tegas Musrifah Alhadar Terkait Kekerasan Perempuan dan Anak di Malut

Sebarkan:
Kadis DP3A Provinsi Maluku Utara Musrifah Alhadar (Istimewa)
KAMERA, MALUT - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DP3A Provinsi Maluku Utara (Maut), Musrifah Alhadar, meminta penegak hukum menindak tegas para pelaku tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Bahkan ia meminta para pelaku, baik pencabulan maupun pemerkosaan, agar diberikan hukuman setimpal sesuai ketetuan undang-undang yang berlaku.

"Kami berharap adanya kerjasama yang baik antara aparat penegak hukum sehingga bisa memberikan hukuman kepada pelaku sesuai dengan undang-undang yang berlaku, sehingga bisa (para pelaku) insaf dengan perbuatannya," tegasnya, Senin, 19 September 2022.

Musrifah menyatatakan, pihaknya sangat megecam perbuatan pelaku tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi belakangan ini, seperti di Kabupaten Pulau Morotai dan Taliabu.

"Apa salah anak-anak kita sehingga anda (pelaku) tega melakukan perbuatan yang sangat hina kepada anak-anak," sesalnya.

Musrifah juga meminta kepada semua pihak terutama orang tua, selalu menjaga anak-anak khususnya perempuan demi masa depan yang cemerlang.

"Kepada orang tua mohon dengan sangat agar dapat menjaga anak-anak kita dengan baik, selalu melakukan kontrol kepada mereka tiap saat, jangan biarkan mereka lepas tanpa kontrol,  selalu berikan edukasi kepada anak-anak kita tentang hal-hal baik dan hal-hal buruk, sehingga mereka paham dan jika ada orang yang akan berniat jahat, mereka sudah dapat memprotes diri terhadap kejahatan di sekeliling mereka," pintanya

====
Penulis : Tim
Editor    : Irawan A. Lila

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini