Sambut HUT ke 40, GMKI Ternate Gandeng Polres DLH Gelar Baksos di Benteng Orange

Sebarkan:
Bersi-bersi dilingkungan Benteng Orange (Kamera/Arfles)
KAMERA TERNATE - Menyambut Dies Natalis ke 40, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ternate, bekerjasama dengan Polres Ternate, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Ternate menggelar bakti sosial atau Baksos

Aksi sosial tersebut berlangsung di Benteng Orange, Kecamatan Gamalama, Ternate Tengah, Jumat pagi, 9 September 2022. Turut hadir dalam kegiatan, Bhabinkamtibmas Aipda Rusmin Buamona, Kasi Persampahan ,Harun Hasan, Pengawas, Arman Tebiari, serta anggota DLH.

"Kegiatan ini untuk memperingati Dies Natalis yang ke 40 GMKI Ternate, sehingga kita mengandeng Polres Ternate dan DLH Ternate," Ketua GMKI cabang Ternate, Jufri Bayar, saat ditemui Kabarhalmahera.com.

Jufri mengatakan dengan bertambahnya usia, GMKI Ternate diharapkan mampu membawa dampak positif di lingkungan sosial, karena itu GMKI harus hadir lebih dekat dengan masyarakat.

"Saya sangat berterima kasih kepada Polres dan pihak DLH karena telah bersinergi melaksanakan baksos bersama. Saya berharap agar ke depan kita semakin solid untuk bergerak bersama," harap Jufri.

"GMKI juga harus menjadi dampak baik bagi masyarakat. Saya bersama dengan BPC memutuskan untuk melaksanakan baksos bersama, sebagai salah satu kegiatan dalam rangka memperingati usia yang baru ini," terangnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Aipda Rusmin Buamona menyarankan, agar baksos tersebut terus ditingkatkan, mengingat kesadaran masyarakat masih jauh dari disiplin dalam hal penanganan sampah.

"Kegiatan ini harus lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Penulis : Arfles Rajalahu
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini