Ayah Erik: Jadikan Sepak Bola Sebagai Media Silaturahmi

Sebarkan:
Ayah Erik saat menyampaikan sambutan. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen secara resmi membuka tournamen Akekolano Cup I 2022. Kegiatan ini bertempat di lapangan Desa Akekolano, Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan, Senin 24 Oktober 2022.

Muhammad Sinen dalam sambutanya menyampaikan, ajang sepak bola itu bukan sebagai ajang olahraga semata, namun juga sebagai ajang memperkuat silaturahmi.

"Sepak bola ini jadikan sebagai media silaturahmi, baik antara penonton maupun pemain, karena itu jaga selalu persatuan, tunjukan bahwa kita satu, kita kuat," ujarnya.
Wakil Wali Kota dua periode ini juga mengapresiasi para pemuda Desa Akekolano yang menginisiasi terselenggaranya turnamen Ake Kolano CUP I. Ia bilang, pemuda merupakan agen perubahan disetiap Desa, dan akan membawa perubahan bagi Desa.

"Saya dan pak Wali (Ali Ibrahim) memberikan apresiasi bagi pemuda, karena setiap kegiatan yang diprakarsai oleh pemuda, tentu akan memberikan kemajuan bagi Desa," ungkap Ayah Erik, sapaan akrabnya Muhammad Sinen.

Selain itu, Ayah Erik juga mengajak kepada masyarakat agar selalu mendukung setiap kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh para pemuda. Apalagi menurutnya olahraga merupakan kegiatan yang positif dan membuat para pemuda terhindar dari Narkoba dan lainnya.

"Olahraga seperti sepak bola ini merupakan kegiatan yang positif, selain menyehatkan, juga menghindarkan generasi muda dari pengaruh negatif seperti Narkoba," katanya.
Turnamen Akekolano CUP I ini diikuti oleh 36 kesebelasan dari 3 Kabupaten Kota yakni Kota Tidore Kepulauan, Kota Ternate, dan Kabupaten Halmahera Barat.

Pada laga pembuka,  kesebelasan PSG FC dari Kelurahan Gurabati Kota Tidore Kepulauan, dipertemukan dengan Kediaman FC dari Sofifi. Hasilnya PSG Gurabati keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini