Bawa-bawa Nama BIN pada Pencalonan Wali Kota Tidore, Ini Penegasan Kabinda

Sebarkan:
Kabinda Maluku Utara Brigjen TNI, Inf. Beny Bintoro saat memberikan sambutan pada acara vaksinasi masal di Kota Tidore, Kamis, 6 Oktober 2022. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Maluku Utara, Brigjen TNI, Inf. Beny Bintoro, angkat bicara terkait isu yang beredar bahwa Bin ikut membekap salah satu kandidat Bakal Calon Walikota Kota Tidore Kepulauan di 2024 mendatang.

"Saya tegaskan bahwa BIN itu tidak pernah mendukung paslon dan kita Netral,  kalau ada yang membawa - bawa nama BIN kasi tau ke saya, dan siapa orangnya, nanti akan kita selesaikan secara adat," tegad Kabinda saat dikonfirmasi Kabarhalmahera.com, Kamis, 6 Oktover 2022.

Ia menyatakan, isu yang sengaja di hembuskan oleh oknum-oknum tertentu itu tidak benar alias hoaks.

"informasi yang membawa - bawa nama BIN dalam pencalonan Wali Kota di tahun 2024 itu tidak benar," ucaonya.

Kabinda menegaskan tidak ada petunjuk bahwa Bin mendukung calon - calon tertentu. "Jika ada yang  segera laporkan ke saya," katanya.

"Pernah ada kejadian seperti itu, tetapi tadi saya sudah bicarakan dengan pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan, TNI dan Polri serta aparat keamanan yang ada, upayakan tidak terjadi yang lebih besar," sambungnya.

Ia juga meminta jika ada anggotanya yang membekap calon kandidat maka segera di laporkan ke pihaknya.

"Jika ada anggota yang membawa nama BIN bermain dilapangan, segera laporkan ke saya," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini