Mancing Ikan, Seorang Anggota TNI di Sula Hilang Dimangsa Buaya

Sebarkan:
Tim SAR Gabungan saat persiapan pencarian korban, Senin, 3 September 2022. (Kamera)
KAMERA, SULA - Seorang anggota Kodim 1510 Kebupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara dilaporkan hilang diterkam buaya saat memancing ikan bersama kedua rekannya di perairan Desa Paratina, Kecamatan Sulabesi Barat.

Laporan kejadian tersebut diterima Basarnas Ternate melalui Tim Unit Siaga SAR Sanana pada Senin, 3 Oktober 2022.

“Korban itu atas nama Serda Ahmad Ismi La Hardjilun, kejadian ini terjadi pada hari Minggu, 2 Oktober 2022, sekitar pukul 14.50 WIT. Saat itu korban pergi ke Desa Paratina, Kecamatan Sulabesi Barat, Kepulauan Sula untuk memanah ikan di sekitar perairan desa tersebut bersama Praka Budiarjo Umasugi dan saudara Ongen,” ujar Kepala Basarnas Ternate, Fatur Rahman, melalui siaran persnya, di Ternate.

Fatur mengungkapkan, kedua rekan korban yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan upaya pertolongan terhadap korban dengan cara memanah buaya tersebut, namun buaya tersebut melarikan diri dengan membawa korban masuk ke dalam air sampai tidak terlihat.

Hingga berita ini publis, upaya pencarian korban oleh Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana masih terus dilakukan. Tim telah bergerak menuju LKP dengan menggunakan rescue carrier dilengkapi perahu karet, mopel serta palsar untuk melaksanakan operasi SAR. *

Baca juga: Lagi, Warga Oba Selatan Diserang Buaya Kali

====
Penulis : Suhardi Umagapi
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini