Pemilu 2024 Sudah Dekat, Dukcapil Sula "Maraton" Lakukan Perekaman e-KTP

Sebarkan:
Dukcapil Sula saat lakukan perekaman e-KTP di Desa Malbufa. (Kamera/Suhardi)
KAMERA SANANA - Menjelang pemilihan umum tahun 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepulauan Sula melaksanakan pelayan jemput bola atau Jebol perekaman e-KTP atau KTP Elektronik di Desa Malbufa, Kecamatan Sanana Utara, Sinin, 24 Oktober 2022.

"Jadi perintah langsung dari Dirjen itu, setiap tahun atau setiap daerah wajib melaksanakan jemput bola," ujar Sekretaris Disdukcapil Sula, Namri Alwi kepada wartawan

Apalagi, kata Namri, menjelang Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024 mendatang itu harus mempunyai target perekaman KTP semaksimal mungkin.

"Kita digenjot dengan target harus melakukan perekaman KTP menjelang pemilihan 2024," katanya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya menargetkan perekaman KTP juga pada usia 15 tahun keatas. Di tahun sebelumnya yang wajib masuk kategori membuat KTP itu hanya anak-anak usia 17 tahun keatas.

"Sekarang anak-anak yang berumur 15 tahu keatas sudah bisa melakukan perekaman. Sehingga direkam sekarang walaupun belum bisa cetak sekarang tapi nanti ketika 17 tahun itu sudah bisa dicetak, sehingga mereka bisa mengikuti pemilihan di 2024 nanti," jelas Namri.

Namri menyebut, pihaknya sudah melakukan perekaman KTP di empat kecamatan terhitung sejak bulan Juli.

"Kita sudah star mulai dari bulan Juli kemarin, di bulan Juli itu sudah berjalan empat kecamatan, yang terdiri dari Kecamatan Sulabesi Tengah, Sulabesi Selatan, Sulabesi Barat dan Sulabesi Timur. Nah ini hanya melanjutkan," sebutnya.

====
Penulis : Suhardi Umagapi
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini