Pengurus Ranting PGRI Se-Kecamatan Tidore Utara Resmi Dilantik

Sebarkan:
Pengurus ranting PGRI se-Kecamatan Tidore Utara massa bakti XXII tahun 2020-2025 saat dilantik. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Sebanyak 13 pengurus ranting PGRI se-Kecamatan Tidore Utara massa bakti XXII tahun 2020-2025 resmi dilantik, Rabu 19 Oktober 2022.

Pelantikan ini dipimpin langsung ketua PGRI Kecamatan Tidore Utara, Minggu S Wahab, dan di hadiri kepala Kecamatan Tidore Utara Ade Soninga, bertempat di aula SMA 10 Tidore Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan.

Pelantikan tersebut, berdasarkan surat keputusan guru republik indonesia (PGRI) kecamatan Tidore utara nomor, 07/PC-PGRI/TU/X/2022.

Kepala kecamatan Tidore Utara, Ade Soninga, dalam sambutanya menyampaikan, selamat kepada pengurus ranting yang baru saja dilantik semoga tugas yang di emban ini dapat terlaksana dengan baik. Ia blang, sebagai kepala kecamatan Tidore Utara pihaknya merasa terharu dengan adanya pelantikan ranting PGRI sekecamatan Tidore Utara tersebut.

"Dimana setelah saya diangkat menjadi pegawai negeri di kantor Camat pada tahun 2002 silam sampai di angkat menjadi Sekcam kurang lebih 10 tahun, dan hampir satu tahun menjabat sebagai Camat saya belum pernah menyaksikan di Tidore Utara pernah melakukan pelaksanaan kegiatan pengurus ranting seperti ini, dan ini baru pertama kali saya bisa hadir dan menyaksikan," ungkapnya.
Ia mengatakan, pemerintah Kecamatan Tidore Utara sangat berharap bahwa adannya kolaborasi, kekompakan dan kerja sama antara guru dengan pihak pemerintah kecamatan.

"Jujur saya juga sangat merasa terharu dari pelaksana kegiatan ini begitu sangat luar biasa," sebutnya.

Ade menjelaskan, dalam sebuah organisasi itu dituntut bekerja berdasarkan gotong-royong,

"Maka saya yakin pengurus yang baru dilantik ini  punya sistem gotong-royong sangat luar biasa, hal itu saya lihat selama saya menjabat sebagai kepala kecamatan Tidore Utara mendekati satu tahun ini.  Dimana semangat guru-guru itu sangat luar biasa punya kekompakan, kebersamaan, kolaborasi di antara program kegiatan itu sangat luar biasa, maka selaku kepala kecamatan Tidore Utara merasa bangga, maka saya minta kebersamaan ini terus di jaga hingga sampai kapanpun," pintanya.

"Saya berharap agar jangan bosan-bosan dan teruslah melakukan kordinasi, komunikasi dan konsultasi dengan pihak kecamatan terkait dengan kegiatan yang di lakukan di wilayah kecamatan Tidote Utara, khususnya dari sisi pendidikan.  Karena sesungguhnya pendidikan ini sangat penting dan alur pendidikan itu kita harus pahami bahwa kita bisa berdiri dan bisa bicara di depan ini pada dasarnya adalah pendidikan, maka saya berharap teruslah berkordinasi menyangkut dengan hal pendidikan," sambungnya.

Ketua PGRI Kota Tidore Kepulauan Mulyono Hamid, mengucapkan selamat kepada keluarga besar ranting PGRI  se-Kecamatan Tidore Utara yang mana melaksanakan kegiatan yang mulia yaitu menggelar kegiatan pelantikan pengurus ranting se-kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepuluan Masa Bakti XXII Tahun 2020-2025.

"Mudah- mudahan kegiatan yang digelar pada hari ini akan membawa hasil yang maksimal dan bermanfaat demi terwujudnya peningkatan kepengurusan, bagi kelembagaan PGRI kecamatan Tidore Utara untuk masa yang akan datang," ucapnya.
Mulyono mengatakan, kalau mendengar istilah PGRI tentunya tidak lepas dari istilah lembaga kependidikan dan juga tidak lepas dari sebuah figur tenaga pendidikan yaitu guru. Berkaitan dengan hal tersebut, kata dia, pihaknya berharap kepada seluruh jajaran lembaga pendidikan terutama para tenaga pendidik, selalu meningkatkan peran strategis, sekaligus sebagai suri tauladan yang baik bagi peserta didik dan masyarakat umum.

"Sehingga kedepan diharapkan mampu memberikan Inspirasi kepada berbagai pihak tentang pentingnya peran dalam rangka membangun anak bangsa di negara ini , lebih khusus di Kecamatan Tidore Utara," katanya.

Diakhir sambutannya, Mulyoni berharap lembaga pendidikan ataupun PGRI bisa merumuskan secara komperhensif tentang bagaimana agar bisa mencetak guru-guru yang tidak hanya menjadi pengajar belaka.

"Namun diharapkan guru juga mampu menjadi seorang pendidik yang peduli terhadap pendidikan, serta lembaga kependidikan mampu memotivasi kepada para guru agar bisa menjalankan tugasnya secara disiplin, bertanggung jawab dan lebih amanah," tutupnya.

Untuk diketahui, pelantikan ini dilanjutkan dengan konferensi kerja l PGRI cabang Kecamatan Tidore Utara massa bakti XXII tahun 2020-2025.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini