Wawali Tidore dan Wakil Ketua PKK Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Rum Balibunga

Sebarkan:
Wakil Wali kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen didampingi wakil ketua tim penggerak PKK Kota Tidore Hj Rahmawati Muhammad saat menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Wali kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen didampingi wakil ketua tim penggerak PKK Kota Tidore Hj Rahmawati Muhammad, menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 Hijriah/2022 Masehi di Kelurahan Rum Balibunga.

Acara itu diselenggarakan oleh majelis Ta'lim Al Awwabin dan PKK lingkungan RW 002, Kelurahan Rum Balibunga, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Selasa 25 Oktober 2022.

Kegiatan dengam tema "Dengan Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2022 Masehi Kita tingkatkan Nilai Iman dan Ketakwaan untuk Mewujudkan Masyarakat yang Berakhlak amulia" itu bertempat di Masjid Al Awwabin Kelurahan setempat.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Majelis Ta'lim Al-Awwabin bekerja sama dengan PKK lingkungan RW 02 Kelurahan Rum Balibunga, yang sukses menggelar acara Maulid Nabi tersebut.

"Saya memberikan apresiasi kepada kalian semua, yang dari awal perlombaan hingga penutupan kegiatan memperingati Maulid Nabi ini berlangsung aman, lancar dan sukses," ujarnya saat memberikan sambutan.

Ia berharap peringatan Maulid Nabi itu menjadi jalan yang terang bagi semua orang untuk menginstropeksi diri dan meneladani sifat Rasulullah SAW.

"Mari kita tunjukkan jati diri dan akhlak yang mulia. Saya juga berharap kegiatan ini tentunya dapat memperkuat ukhuwah diantara sesama warga dan lebih mempererat silaturrahim sekaligus menjadi media berbagi dalam kebaikan". ungkapnya.
Muhammad Sinen saat memberikan sambutan. (Kamera/Aidar)
Orang nomor dua di kota tidore ini juga berharap, kegiatan ini mampu menjadi pemicu dalam diri untuk menjadi lebih baik,  dengan selalu mengingat akan ajaran yang telah diajarkan Rasulullah kepada ummatnya.

Sementara itu ketua Panitia, Nurani Malaka, berharap peringatan Maulid Nabi itu menjadi tradisi umat islam yang turun temurun hingga sekarang.

"Hari bersejarah seperti ini hendaklah kita niatkan sebagai ungkapan syukur atas anugerah Allah SWT, yang telah menunjukkan jalan keselamatan bagi kita melalui utusan-Nya, yakni baginda Rasulullah Muhammad SAW" tuturnya.
Nurani menjelaskan,  Nabi Muhammad SAW merupakan manusia paripurna atau Insanul kamil. Pada dirinya terletak untaian mutiara hikmah sebagai obor penerang dalam hidup dan kehidupan, sekalian penghuni alam yang mengeluarkan manusia dari gelap gulita menuju cahaya kebenaran yaitu dinul Islam yang di ridhoi Allah SWT.

"Beliau datang dengan membawa agama islam sebagai agama yang sempurna kebenarannya, yang membenarkan dan menyempurnakan agama-agama yang dibawah oleh para nabi sebelumnya agar dijadikan pegangan bagi para hamba-Nya dalam perjalanan menuju keselamatan dan kebahagiaan hidup baik dunia maupun di akhirat," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini