Wawali Tidore: Jadikan Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW Untuk Memperbaiki Diri

Sebarkan:
Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus ranting majelis ta'lim Nurul Yaqin Kelurahan Rum, Sabtu, 8 Oktober 2022. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri acara pelantikan pengurus ranting majelis ta'lim Nurul Yaqin Kelurahan Rum, yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M dan penutupan lomba di RW 002 Kelurahan Rum, Sabtu, 8 Oktober 2022 kemarin.

Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M itu harus dijadikan sebagai momentum terbaik untuk mengintrospeksi diri masing-masing.

"Semoga kita menjadi umat-umat pilihan yang ikut meneladani sosok Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari," tutur Muhammad Sinen.

Wakil Wali Kota dua periode ini menjelaskan, seorang muslim sejati harus menjaga tali silaturahim, persatuan dan kesatuan, serta menjaga kekerabatan yang erat.

"Dengan begitu ikatan ini akan semakin kuat, menjaga kita dalam suasana yang aman dan nyaman," pesannya.

Selain itu, ia juga menyampaikan selamat kepada pengurus ranting majelis ta'lim nurul yaqin Kelurahan Rum yang baru dilantik.

"Selamat menjalankan amanah baru yang diemban, jalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, semoga saudara-saudara selalu dalam lindungan Allah SWT," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Haniat Ahmad dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah sebagai media silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiah, motivasi untuk meningkatkan diri menjadi lebih baik, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Kegiatan ini mengusung tema, meneladani Rasulullah SAW, kita aktualisasikan ahlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari, adapun rangkaian kegiatan yaitu lomba tilawah, qasidah, shalawat, saritilawah, hafalan doa qunut, dan lomba MC tingkat Ibu-Ibu RW 002 Kelurahan Rum," ucap Hadiat.

Acara pelantikan majelis ta'lim nurul yaqin sekaligus peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi dengan penyampaian hikmah maulid oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, H. Ali M. Tero. Selain itu persembahan qasidah dan pembacaan puisi, serta pembagian hadiah kepada Ibu-Ibu pemenang lomba.

Turut hadir Ketua I TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, Pimpinan OPD, Pengurus BKMT Kota Tidore, Camat dan Lurah se Kecamatan Tidore Utara, serta para tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat RW 002 Kelurahan Rum.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini