Dihadiri Presiden RI, Wawali Tikep Mantapkan Lokasi Sail Tidore

Sebarkan:
Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhmamad Sinen, saat melakukan kunjungan ke lokasi Sail di pantai Tugulufa. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Sail Tidore yang bakal berlangsung pada tanggal 24 November 2022 mendatang, bakal dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo.

Tak tinggal diam, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhmamad Sinen, melakukan kunjungan ke lokasi Sail di pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan.

Kunjungan tersebut dilakuakan untuk memastikan segala kesiapan jelang perayaan Sail Tidore sehingga pada puncak acara tidak ada kendala apapun.

"Kita siapkan semua ini dengan baik, karena Presiden juga nantinya akan hadir," ujarnya, Rabu, 16 November 2022.

Sementara itu, Event Director Sail Tidore, Kemendagri bidang acara puncak, Matias Mboi mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan panggung utama untuk acara serta tempat transit Presiden nantinya.
Matias bilang, pada tanggal 22 November 2022 semua kesiapan bakal dikerjakan tuntas baik dari segi penataan panggung maupun sarana dan prasarana lainnya.

"Saat ini untuk tahapan produksinya sudah 100 persen tersedia dan tinggal dibangun, kami targetkan untuk penyediaan panggung utama, VIP, VVIP dan tamu undangan untuk umum, itu pada tanggal 22 November sudah harus 90 persen tuntas dikerjakan," kata Matias.

Pihaknya menambahkan, pada tanggal 23 November 2022 mendatang, sudah akan dilakukan gladi awal dari Angkatan Laut yang berpusat di Tugulufa, sedangkan pada tanggal 24-25 dilakukan gladi acara puncak dan di pantau langsung oleh Menteri Dalam Negeri.

"Soal kehadiran bapak presiden, saya tidak bisa pastikan. Namun hadir dan tidaknya bapak Presiden kami bisa pastikan bahwa fasilitas yang kami siapkan itu sudah sangat memadai," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini