Internet di Sail Tidore Berjalan Baik, Pemkot Berterima Kasih ke Telkom dan Telkomsel

Sebarkan:
Acara Sail Tidore. (Kemera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Pemerintah kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik mengucapkan terimah kasih kepada pihak Telkomsel dan Telkom Indonesia atas dukungan jaringan seluler dan internet pada pelaksanaan Sail Tidore.

Hal ini diungkapkan oleh kepala Dinas Kominfo Kota Tidore Kepulauan Asiz Hadad kepada Kabarhalmahera.com saat ditemui di lokasi Sail Tidore, Minggu, 27 November 2022.

Rasa terima kasih itu, kata Azis, lantaran dukungan jaringan tersebut  berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses.

"Sehingga pelaksanaan acara puncak yang di gelar pada tanggal 26 November kemarin dapat di laksanakan dengan baik.
," ucapnya.

Ia menjelaskan, pada gelaran Sail Tidore itu dukungan jaringan diperkuat di arel pantai Tugulufa. Disitu dibangun satu unit tower BTS Combat. Menurutnya signal Combat itu kemudian memancar ke lokasi ke area lokasi Sail atau tepatnya Tugulufa dengan memakai lima buah Imakro. Manfaatnya dapat membantu pengunjung dalam rangka mengakses jaringan internet untuk data seluler.

"Dukungan jaringan ini juga sampai acara puncak sail Tidore khusunya pada acara fayling pass, yang dilaksanakan kemarin dapat berjalan dengan baik, dan itu tidak terlepas dari dukungan dari telkomsel dan Telkom," ujarnya.
kepala Dinas Kominfo Kota Tidore Kepulauan Asiz Hadad.
Selain itu, sambung Azis, Telkom Indonesia melalui Telkom Ternate juga  mensukseskan jaringan indohome dan asnitet, yang mana telah mengkafer pelaksanaan kegiatan Sail antara lain penyediaan jaringan indohome, dan asnitet di kantor Wali Kota Tidore dalam rangka kegiatan forum bisnis atau forum investasi, kemudian live TVRI untuk acara Sail.

"Begitu pun di stand media center, tenda VVIP dan pameran UMKM, Kedaton kesultanan Tidore dan Open Space. Sehingga itu apat membantu pelaksanaan Sail dengan baik," katanya.

Azis menyatakan, Tower BTS Combat yang terpasang itu adalah permanen, dengan begitu menjadi bagian dari pada bantuan atau dukungan dari Telkomsel.

"Sehingga Tower yang dibangun ini tidak lagi dibuka, karena setelah pasca Sail nanti ada juga pelaksanaan-pelaksanaan iven-iven yang lain yang nantinya akan dipusatkan di area Tugulufa," tuturnya.

"Olehnya itu, pemerintah Kota Tidore mengucapkan terimah kasih kepada Telkomsel dan Telkom Indonesia yang telah mensuport jaringan pada pelaksanaan Sail hingga 29 November nanti," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini