SMP IT Citra Ummat Tidore Tampilkan Karya di Expo Pendidikan Hari Guru dan HUT PGRI

Sebarkan:
Stand SMP IT Citra Ummat Kota Tidore. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Pameran Expo Pendidikan dan Lomba Panduan Suara, mewarnai peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 di Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan dengan tajuk "Guru bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia kuat Indonesia Maju" itu berlangsung di lapangan upacara SMP Negeri I Tidore, Jumat malam, 18 November 2022.

Pada pameran tersebut terdapat beberapa stand dengan karya masing-masing. Salah satunya adalah stand milik SMP IT Citra Ummat Kota Tidore. Sekolah ini mampu menampilkan hasil kerajinan tangan yang disulap dari sampah alias daur ulang. Karyanya berupa Tas, Tempat Pena, Sarung Dispenser, Bunga dan lainnya.

Kepala Sekolah SMPIT Citra Ummat Kota Tidore, Ade Suryani, bahwa tema yang di usung pihaknya pada pameran tersebut adalah tentang hidup berkelanjutan dengan topik sampahku berjuta manfaat.

"Selain itu kami juga jadikan sampah sebagai wadah untuk media tanam, dan Alhamdulilah dari akhir proyek kami sudah melakukan panen raya," ujar Suryani.

"Untuk proyek kami yang kedua yaitu Desora Demokrasi dengan topik, aku dan pilihanku, dan proyek yang ketiga adalah kewirausahaan dengan tema stik biji nangka," sambungnya.
Kepala Sekolah SMPIT Citra Ummat Kota Tidore, Ade Suryani
Dari karya tersebut, Suryani mengaku bakal dipasarkan jika telah memiliki kesiapan.

"Jadi mungkin masih ada hal-hal yang kami masih perbaiki setelah itu baru kami pasarkan," tuturnya.

Hebatnya, SMPIT Citra Ummat Kota Tidore saat ini telah berhasil menerbitkan tiga buku melalui program forum liter pendidikan atau Foli. Buku tersebut meruapakan buah pikir para guru dan siswa. Tak hanya itu, absensi di sekolah ini juga terbilang sangat moderen, pasalnya dilakukan secara digital alias tinggal pakai barcode. Teknologi ini adalah hasil kreatiftas dari SMPIT Citra Ummat Kota Tidore.

Suryani menambahkan, SMP IT Citra Ummat juga siap menjadi bagian dari stand Sail Tidore jika di ijinkan atau instruksi dari PGRI.

"Jika kami diberi kesempatan untuk bergabung untuk ambil bagian, maka kami sangat siap untuk bisa mensukseskan Sail Tidore 2022," katanya.

Diakhir wawancara, Suryani mengharapkan lembaga pendidikan di Kota Tidore terus berkolaborasi dan kordinasi di antara sekolah, dinas pendidika, serta pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

"Karena dengan adanya kolaborasi dan kordinasi tersebut maka pendidikan di akan semakin maju," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini