Terpilih Secara Aklamasi, Ketua DPRD Tikep Nahkodai KTNA Kota Tidore

Sebarkan:
Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara, Ahmad Ishak. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara, Ahmad Ishak terpilih secara aklamasi memimpin Kontak Tani Nelayan Andalan atau KTNA Kota Tidore Kepulauan periode 2022-2027.

Ahmad Ishak yang diketahui sebagai politisi jebolan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini dipilih oleh pengurus KTNA dari 8 Kecamatan yang berlangsung di SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan.

Wakil Ketua I KTNA Provinsi Maluku Utara, M Tahsjim Hayatudin kepada wartawan mengatakan, setelah dilakukan kegiatan sarasehan petani yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kota Tidore, sehingga dirangkaikan juga pemilihan ketua KTNA.

"Karena tadi ada acara sarasehan petani maka kita rangkaikan juga dengan pemilihan Ketua KTNA Kota Tidore, dan yang terpilih saudara, Ahmad Ishak,"ujar Ahmad usai memfasilitasi pemilihan tersebut, Rabu, 16 November 2022.

Tahsjim menjelaskan, kelompok KTNA Tidore Kepulauan merupakan mitra Pemerintah Daerah yang nantinya akan berafaliasi dengan Dinas Pertanian untuk mengakomodir kepentingan para Petani dan Nelayan, dengan itu, saat ini KTNA Provinsi Maluku Utara telah membentuk pengurus KTNA di 10 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Maluku Utara.

"Selanjutnya KTNA Provinsi akan melakukan rapat koordinasi dengan KTNA dan Kepala Dinas se Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Maluku Utara untuk membicarakan terkait dengan pekan KTNA yang akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2023 mendatang"pungkasnya.

"Kami rencana memberangkatkan anggota KTNA ke Padang ini sebanyak 300 orang, masing-masing dari Kabupaten kota itu pesertanya 30 orang," tambah Tahsjim.

Sementara itu, Ketua terpilih KTNA Kota Tidore, Ahmad Ishak mengaku, pihaknya dalam waktu dekat akan merampungkan struktur kepengurusan secara internal untuk dilakukan pelantikan, setelah itu akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian dan Dinas Kelautan untuk memajukan para Petani dan Nelayan di Kota Tidore.

"Insya Allah kedepan kami akan fokus mensejahterakan para petani dan nelayan, mengingat sumberdaya kita di Tidore juga sangat banyak, sehingga kedepan perlu dilakukan pendampingan agar para petani dan nelayan ini benar-benar bisa hidup sejahtera," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini