Upacara HPN di Tidore Berjalan Khidmat

Sebarkan:
Para ASN saat mengikuti upacara HPN. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional (HPN) di Kota Tidore Kepulauan berlangsung khidmat, Kamis, 10 November 2022.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Tidore dengan tajuk “Pahlawanku Teladanku”.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim bertindak selaku inspektur upacara. Hadir dalam kegiatan Forkopimda Kota Tidore, Pimpinan OPD, Purnawirawan, TNI/POLRI, KORPRI, Rutan Kelas II B Soasio, Balai Pemasyarakatan Kelas II Tidore, Satpol PP, KUPP Soasio dan Siswa-siswi.

Menteri Sosial atau Mensos RI, Tri Rismaharini, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wali Kota Tidore  mengatakan, teladan dari para pahlawan bangsa harus dijadikan semangat membara di tahun ini dan seterusnya.

“Peringatan hari pahlawan ini diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa, untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah slogan  Bhinneka Tunggal Ika,” singkatnya.
Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim saat bertindak sebagai Irup HPN. (Kamera/Aidar)
Perlu diketahui dalam upacara peringatan HPN 2022 di Kota Tidore ini, Unit Intel Kodim 1505/Tidore Letnan Dua Infantri Fardi Ruslan bertindak selaku Komandan Upacara,  Perwira Upacara Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Tidore, Ajun Komisaris Polisi Sumaryanto Sugio, Pembaca Teks Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Halil Ahmad, Pembaca Doa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, H. Ibrahim Muhammad, Pembaca Pesan-Pesan Pahlawan, Staf pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Riskytullah Putra Samsudin.

Sementara itu, petugas pengibar bendera merah putih dari purna paskibraka Kota Tidore Kepulauan, diantaranya Andri Anwar, Muhammad Riswan Alimudin dan Arya Septian Umasugi. Pelaksanaan  upacara ini juga didukung oleh Korsik dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Tidore Kepulauan.

====
Penulis :  Aidar Salasa
Editotlr  : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini