6 Pejabat Polres Halut Resmi Berganti

Sebarkan:
Prosesi serah terima jabatan. (Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Sebanyak enam pejabat Polres Halmahera Utara, Maluku Utara resmi berganti dengan telah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di halaman Mapolres Halut. Rabu, 7 Desember 2022.

Enam pejabat tersebut diantaranya, Wakapolres, Kabagren, Kabaglog,Kasat Lantas, Kapolsek Malifut dan Kapolsek Galela dan dihadiri seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran serta seluruh personel Polres Halmahera Utara.

Jabatan Wakapolres Halut kini dijabat oleh Kompol Andreas Adi Febrianto S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubit Gakkum Dit Lantas Polda Malut.

Sementara itu, Kompol Alwan Aufat menduduki jabatan baru di Dit Binmas Polda Malut.

Kemudian jabatan Kabag Ren yang sebelumnya dijabat oleh AKP John Wattimena ditempati oleh AKP Enos Sanggel yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Dalprogar, jabatan baru AKP John Wattimena sebagai Ps Kabag Log Polres Halmahera Utara.
Sedangkan Kasat Lantas Polres Halmahera Utara yang semula diemban AKP Zaeni Aji Bakhtiar, S.I.K  digantikan oleh Iptu Ibrahim Mappe, SE. yang semula menjabat  Panit 3 Sat PJR Dit Lantas Polda Malut. 

Kapolsek Malifut diisi Iptu Muhammad As'ad, sedangkan Ipda Miftah I Saleh S.sos di promosikan sebagai Pejabat Utama Polres Halmahera Selatan.

Untuk Kapolsek Galela dijabat oleh Iptu Chruys Ryser Aditya Putra Rumbiak S.trK yang sebelumnya sebagai Ps Panit 1 unit 3 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Malut.

Kapolres Halmahera Utara AKBP Tri Okta Hendri Yanto SiK MH, memimpin langsung upacara serah terima Jabatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama yang sudah mendedikasikan serta loyal pada kesatuan Polres Halmahera Utara selama bertugas.

"Atas nama pribadi dan kesatuan, kami ucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan serta loyalitasnya kepada Polres HalmaheraUtara," ujarnya, Rabu, 7 Desember 2022.

Dirinya juga mengatakan, mutasi merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi untuk penyegaran serta pengembangan karier dan peningkatan kinerja.

"Jabatan yang kita emban merupakan tanggung jawab dan amanah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," sebut Tri.

Diketahui, setelah kegiatan upacara sertijab, juga dilanjutkan dengan acara pisah sambut bertempat di Aula Amarta Polres Halut.

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini