Digusur Argentina, Fans Belanda di Tidore "Terjajah"

Sebarkan:
Setelah Argentina mengalahkan Belanda, para fans pun di ceburkan ke laut. (Kemera)
KEMERA TIDORE - Setelah Timnas Brasil gugur dalam perjuangan perempat final laga Piala Dunia Qatar 2022, kini disusul dengan kekalahan Timnas Belanda.

Pertandingan hidup mati antara Argentina melawan Belanda berlangsung di Stadion Iconic Lusail, Qatar, pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Kekalahan Timnas Belanda membuat keinginan fansnya gagal menjajah Fans Timnas Argentina di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara.

Kebiasaan fans Timnas pada setiap momen piala dunia, Timnas yang kalah akan dijajah, dipaksa ceburkan diri ke laut. Hal ini terlihat umum pada setiap pertandingan laga piala dunia.
Para fans Brazil di cebur kelaut setalah gagal ke perampatan final piala dunia di Qatar
Keinginan Fans Belanda untuk menjeburkan Fans Argentina di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) batal, karena laga perempat final dimenangkan oleh Timnas Argentina dengan skor 4-3.

Timnas Belanda akhirnya pulang kampung dan menyisahkan sejarah kekalahannya melawan Timnas Argentina pada Piala Dunia Qatar 2022.

Presiden Argentina Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen mengatakan melalui video singkatnya yang beredar di wa grup yang berdurasi kurang lebih 01-07 mengatakan, pada awalnya pahit akhir pasti manis. Pendukung Timnas Argentina santai saja.

"Dari awal saya sudah bilang, awal pahit akhir pasti manis, Brasil berbicara terlalu berlebihan, Argen santai saja hasilnya pasti akan manis," ucapnya.

"Jadi pendukung Brasil Kota Tidore Kepulauan, biar sudah cebur ke laut, tapi tunggu saya pulang, cebur pada hari ini itu lain, Presiden Argentina Kota Tidore punya bagian belum," pungkasnya.

Pantaun media ini, Sabtu (10/12/2022) pagi, di Pelabuhan Rum Kecamatan Tidore Utara, pendukung Fans Timnas Belanda diwajibkan harus menceburkan diri ke laut.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini