Jembatan Penghubung di Loloda Utara Ambruk, Akses Warga Terganggu

Sebarkan:
Jembatan yang ambruk di terpa banjir. (Kamera/warga)
KAMERA TOBELO - Jembatan penghubung antar Desa Tate dan Posi-posi di Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara ambruk diterpa banjir.

Hal itu membuat akses warga yang ingin ke Kabupaten pun ikut terganggu.

Delfin Andalangi warga Desa Loloda Utara mengatakan, ambruknya jembatan tersebut itu karena hujan deras yang mengguyur daerah itu pada Senin (12/22) kemarin sejak malam hingga pagi hari.

"Memang kali mati saja ini, tapi kalau curah hujan tinggi, air sering meluap disini," ujar Delfin. Selasa, 13 Desember 2022.

Ia menyebutkan, warga yang ingin ke Kabupaten untuk memenuhi kebutuhan harus bersusah payah melewati jalan darurat.

"Keadaan saat ini oto (mobil) kalau lewat harus ada warga di sekitar, karena harus dong (mereka) tarik itu oto (mobil) karena ikut jalan darurat," sebutnya.

"Rata-rata kendaraan roda 4 harus lewat siang, kalau malam, takutnya tidak ada lagi warga di sekitar jembatan yang rusak dan untuk roda 2 juga sama," sambung Delfin.
Warga terpaksa mencari jalan alternatif lantaran jembatan ambruk.
Pihaknya juga berharap, Pemerintah Daerah agar dapat melihat hal ini untuk memperbaiki jembatan tersebut.

"Kami berharap agar pemerintah bisa melihat hal ini,apalagi sudah memasuki Natal dan tahun baru ini tentu masyarakat akan ke Kabupaten untuk belanja kebutuhan dan lain-lain," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Halmahera Utara Ikram Baba saat dikonfirmasi mengaku baru mengetahui hal itu dan dalam waktu dekat akan di tinjau jembatan tersebut.

"Saya baru dapat informasi, dan mungkin besok akan kami tinjau nanti kita lihat," tandasnya.

====
Penulis : Rustan Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini