Ketua Apeksi Komwil VI Dukung Pemindahan Ibu Kota Negara Pindah Ke Kaltim

Sebarkan:
Lokasi titik nol Ibu Kota Nusantara. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt.Ali Ibrahim menyatakan mendukung pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur (Kaltim) yang selanjutnya disebut Ibu Kota Nusantara.

Dukungan itu disampaikan Wali Kota Tidore Ali Ibrahim saat mengikuti outlook APEKSI 2022 di Kalimatan Timur tepat di lokasi titik nol Ibu Kota Nusantara, Sabtu 17 Desember 2022.

"Sebagai Wali Kota dan juga Ketua APEKSI Komwil VI pada prinsipnya mendukung pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimatan Timur," ujar Ali Ibrahim.

Ali bilang, pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimatan Timur harus secepatnya dilakukan, hal itu bertujuan untuk meningkatan perputaran ekonomi diluar pulau jawa.

"APEKSI Komwil VI yang membawahi Sulawesi, Maluku, Maluku Utara Papua, Papua Barat mendukung program pemerintah terkait Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur ini," ucapnya.

Menurut Ali, pemindahan IKN ke Kalimantan Timur berdampak positif bagi wilayah Timur, hal itu dilihat dari aspek geografis, politik, ekonomi dan sosial.

Untuk itu Ali berharap pemerintah pusat secepatnya melakukan pemindahan Ibu Kota Negara ke Ibu Kota Nusantara itu, sehingga Indonesia Timur juga merasakan bagian dari NKRI.

"Sehingga pengembangan ekonomi jauh lebih maju lagi," tandas Ali.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini