Lagi, STPK Banau Cetak 41 Sarjana, Begini Pesan Bupati Halbar

Sebarkan:
Prosesi Wisuda STPK Banau. (Kamera/Arfles)
KAMERA JAILOLO - Sebanyak 41 mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Pertanian dan Kewirausahaan (STPK) Banau, Halmahera Barat (Halbar) di wisudahkan, Selasa, 6 Sesember 2022.

Puluhan wisudawan dan wisudawati itu terdiri dari program Agroteknologi sebanyak 21 orang dan Agribisnis 20 orang.

Prosesi wisuda mahasiswa angkatan ke VI itu dipimpin langsung oleh Rektor STPK Banau Halbar, Dr. Ir. Abdurahman Hoda, M.Si, yang bertempat Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar. Kegiatan ini dihadiri Bupati James Uang.

James Uang dalam sambutanya mengaku, kegiatan ini merupakan hari kebahagiaan atau hari keberhasilan atas capaian perkuliahan. Karena itu kata dia, patut disyukuri.

"Harapan kami para wisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan pada hari ini dapat menyumbangkan ilmu pengetahuannya dalam mengisi pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Halbar,
" tutur Bupati.

Orang nomor satu di Pemkab Halbar itu mengatakan begitu banyak harapan Pemerintah Halmahera Barat kepada wisudawan dan wisudawati untuk membangun daerah ini. Apa lagi kata dia, peran wisudawan dan wisudawati akan menentukan kemajuan daerah di semua sektor.

"Diharapkan dapat membangun pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta menciptakan lapangan kerja baru. Supaya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Halbar," ucapnya.

Bupati mengemukakan, untuk para sarjana pertanian saat ini, akan menjadi large capital base dalam pembangunan daerah, sehingga itu memerlukan SDM yang good quality.

"Karena banyak potensi di Kabupaten yang belum diolah maupun dieksplorasi oleh tangan-tangan terampil," akunya.

"Maka diperlukan pemikir cerdas untuk mewujudkan serta memajukan daerah ini. Pasalnya begitu banyak sektor unggulan yang dapat mengangkat Halbar di kanca Nasional bahkan Internasional, terutama sektor pertanian," jelasnya.

James juga mengaku bangga atas bertambahnya SDM yang berkualitas serta memiliki visi ke depan. Lantaran itu Ia berpesan kepada sarjana yang baru saja diwisudakan itu, jangan jadikan tantangan sebagai penghambat untuk maju.

"Namun jadikan sebagai peluang untuk berkarya. Pemkab Halbar saat ini membutuhkan tangan-tangan terampil lulusan STPK Banau, untuk membangun Negeri. Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, saya mengucapkan selamat kepada adik-adik yang wisuda pada hari ini," tandasnya.

====
Penulis : Arfles Rajalahu
Edito     : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini