BKPSDM Kota Tidore Resmi Laksanakan Seleksi Tes PPPK

Sebarkan:
Pelaksanaan sseleksi tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga Guru. (Kemera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manuasia (BKPSDM) melaksanakan seleksi tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga Guru prioritas P 4 Tahun 2022.

Tes ini dilaksanakan di dua tempat yakni SMA N 1 Tidore dan SMP N 6 Tidore pada Rabu, 18 Januari 2023.

Kepala BKPSDM, Rusdy Thamrin saat di temui dilokasi tes menjelaskan bahwa  pelaksanaan tes tersebut secara nasional di mulai pada tanggal 26 Januari 2023. Namun untuk Kota Tidore dijadwalkan pada hari ini, 18 Januari 2023. Menurutnya tahapan seleksi  ini dibagi dalam 4 Kategori di antaranya prioritas P1, P2, P3 dan P4. Untuk kuotanya sesuai ketetapan pemerintah pusat sebanyak 302 orang.

"Untuk kategori P1, P2 dan P3 sudah tuntas, dan hari ini dilaksanakan P 4 dengan jumlah peserta sebanyak 147 peserta  namun 3 peserta yang tidak hadir akan di berikan masa sanggahan hingga pada tanggal 20 Januari. Jika tidak ada informasi maka dianggap gugur " tegas Rusdy.
Kepala BKPSDM, Rusdy Thamrin, saat berada dilokasi tes. (Kamera/Aidar)
Ia berharap, semua peserta bisa meraih hasil yang memuaskan sehingga bisa mengisi kekurangan guru yang ada di sekolah-sekolah.

"Karena pemantauan kami masi ada kekurangan guru di Kota Tidore Kepulauan," tandasnyan

Ia menambahkan, untuk kouta tenaga kesehatan tahun 2023  sudah ada, cuma saja kata di, Kemanterian belum menyurat secara resmi terkait pelaksanaannya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini