DPRD Maluku Utara Kawal Perjuangan Nakes RSCB Ternate Tuntut Hak TPP

Sebarkan:
Massa Nakes saat menggelar aksi tuntutan pembayaran TPP beberapa waktu lalu. (Kabarhalmahera.com)
KAMERA TERNATE - Aksi unjuk rasa Tenaga Kesehatan (Nakes) RSUD Chasan Boesorie (CB) Ternate mendapat sorotan dari anggota komisi IV DPRD Maluku Utara, Ruslan Kubais.

Ia mengatakan, tunggakan TTP Nakes RSUD CB yang belum sama sekali terbayar itu telah ditindaklanjuti komisi IV DPRD Malut dan mengelar rapat beberapa kali bersama pihak RSUD CB.

"Sudah pertemuan, baik itu direktur lama sampai dengan direktur yang baru. Bahkan setingkat mengundang dewan pengawas juga," ujar Ruslan, kepada media ini, Selasa, 10 Januari 2023 kemarin.

Dalam pertemuan itu terhitung sudah dua kali mengundang Direktur RSUD yang lama dan Dewas, namun tidak mengindahkan undangan tersebut.

"Entah apa kesibukan mereka hingga soal yang urgen ini. Padahal kita butuh semua pihak untuk duduk bersama terkait mencarikan solusi namun tidak pernah diindahkan," katanya.

Bahkan pada Selasa hari ini, komisi IV DPRD Malut mengundang kembali Dewas dan Direktur untuk menindak lanjuti desakan Nakes tersebut. Sebaliknya, jika tidak hadir kembali maka langkah selanjutnya adalah mengundang Gubernur Maluku Utara. Ruslan menegaskan bahwa hal itu dilakukan sebagi bentuk ketegasan komisi IV dalam mengawal aspirasi dari Nakes RSUD CB.

Meski demikian, Ruslan juga sangat menyangkan gerakan memblokir pintu IGD Rumah Sakit tentunya sangat mengganggu pelayanan masyarakat. "Itu fasilitas umum dan tolong agar kiranya ketertiban serta kenyamanan rumah sakit dalam melayani pasien ini dijaga," ucapnya.

Politisi Nasdem ini menambahkan, jangan sampai masalah TTP kemudian yang lain dikorbankan adalah masyarakat tidak tahu menahu masalah. "Apalagi pemerintah di beberapa kesempatan kemarin sudah memberi pernyataan untuk mencarikan solusi soal tunggakan TTP," kata Ruslan mengahiri. *

====
Penulis : Tim
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini