Ini Harapan Ketua I TP-PKK Kota Tidore pada Hut UPT PKM Puskesmas Rum Balibunga ke-9

Sebarkan:
KAMERA TIDORE - Puncak Peringtan Hari Ulang Tahun atau Hut ke-9 UPT PKM Puskesmas Rum Balibunga meriah. Kegiatan tersebut diselengarakan di UPT PKM Puskesmas Rum Balibunga, Kelurahan Rum Balibunga  Kecamatan Tidore Utara, Sabtu 21 Januari 2022.

Tema yang disusung pada Hut kali ini mengusung tema "Sehati Kita Tangguh".

Ketua I TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan doa dan ucapan selamat ulang tahun ke-9 Kepada UPT PKM Puskesmas Rum Balibunga.

"Selamat Ulang Tahun yang Ke-9 tahun, semoga diusia yang masih muda ini mampu menjadikan UPT Puskesmas Rum Balibunga sebagai Puskesmas yang memiliki pelayanan yang profesional dan ahli dalam melayani masyrakat dengan tulus," ucap Rahmawati.

Ia menambahkan bahwa TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan ikut hadir dan bersilahturahmi pada HUT Ke-9 ini sebagai bentuk kepedulian, yang merupakan stakholder yang saling terikat untuk membantu Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam Bidang Kesehatan Masyarakat.

"TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan juga merupakan bagian dan mitra dari pemerintah dalam bidang kesehatan dan juga ikut membantu menurukan angka stunting di Kota Tidore Kepulauan ini," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Abd. Madjid. Do. M. Nur berharap memontum hut kali ini terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khusus pada Masyarakat di Kecamatan Tidore Utara.

Perlu diketahui, Hut Ke-9 Puskesmas Rum Balibunga telah mengadakan beberapa kegiatan antara lain senam bersama, pengobatan gratis, donor darah, KB gratis, Pemeriksaan diteksi kanker rahim gratis, ziara kubur, dan beberapa mata lomba.

Juga diakhir dengan pemberian makanan tambahan dan bantuan dari TP-PKK maupun Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan sebanyak 34 bingkisan. Itu bertujuan mencegah sekaligus penurunan angka Stunting di Kota Tidore Kepulauan.

Turut Hadir pada kegiatan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan bersama para pengurus, Pengurus TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, Kepala Dinas DPP2KB3A Kota Tidore Kepulauan, Forkompimcam Kecematan Tidore Utara, Para Kader Posyandu, Kepala Puskesmas Se-Kota Tidore Kepulauan, dan Para Lurah/Kades Se-Kecamatan Tidore Utara.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini