Kepala UPT Puskesmas Akelamo dan Talagamori Resmi Berganti

Sebarkan:
Prosesi pelantikan Kepala UPT Puskesmas Akelamo dan Talagamori, Jumat, 27 Januari 2023. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim secara resmi melantik Dua Kepala UPT Puskesmas dan dua pejabat Tata Usaha di Daratan Oba. Pelantikan ini berlangsung di Kantor Camat Oba Tengah, Jumat, 27 Januari 2023.

Mereka masing-masing adalah Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Akelamo, dr Dinar Indraswari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kelapa Puskesmas Talagamori. Sedangkan Suryati Abubabakar dilantik sebagai Kepala UPT Puskesmas Talagamori, yang sebelumnya menjabat sebagai Bidan Penyelia pada Puskesmas Talagamori.

Sementara itu dua pejabat Tata Usaha diantaranya, Farida Juni, dilantik sebagai Kepala Tata Usaha pada puskesmas Rawat Inap Akelamo, sebelumnya ia menjabat sebagai Perawat Mahir pada Puskesmas Rawat Inap Akelamo. Dan  Mauluddin yang sebelumnya menjabat sebagai Nutrisionis penyelia pada UPT Puskesmas Talagamori dilantik mejadi
 Kepata Tata Usaha pada Puskesmas Talagamori.


Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali kota Tidore Kepulauan Nomor : 18. 1 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Kepala Puskesmas dan Kepala Tata Usahadi lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, sejak awal Pemerintah Kota Tidore sudah berkomitmen  bahwa dunia Kesehatan Tidore harus lebih baik dari sebelumnya, karena itu dengan adanya pelantikan ini merupakan penyegaran yang menjadi hal biasa dalam birokrasi, dimana setiap ASN sudah sangat siap untuk itu.

"Untuk memenuhi komitmen tersebut kami juga memerlukan sebuah dukungan dari setiap aparatur sebagai pelaksana dalam menjalankan program-program tersebut. Ingat bahwa, pelayanan kepada masyarakat adalah hal yang utama, dan kami sangat mengharapkan ASN mampu mendukung dan menjalankannnya dengan baik dengan selalu menjadi ASN yang loyal, beretika dan berinovasi," ujarnya.


Tak lupa, Wali Kota dua periode ini juga mengharapkan dengan adanya pelantikan kepala puskesmas yang baru ini dapat memberikan  prestasi di awal tahun 2023, sekaligus pelayanan. Itu dalam rangka percepatan penurunan stunting di  Puskesmas Talagamori dan Akelamo serta di tiap UPT Puskesmas yang ada di Kota Tidore Kepualuan dapat berjalan aktif demi mewujudkan tujuan bersama yakni Zero Stunting di Tahun 2024 dapat tercapai.

"Kepada Pejabat yang dilantik hari ini, kami juga mengharapkan agar selalu amanah dan bertanggungjawab dalam mengemban tugas dan peran baru ini, selalu siap untuk setiap perubahan yang lebih baik, selalu berinovasi dalam melayani masyarakat, serta mampu berkolaborasi dengan stakeholder terkait dalam menjalankan program-program pemerintah daerah. Mari sama-sama kita bergerak dalam ritme yang harmonis dalam menjalankan tugas kita masing-masing sebagai pelayan masyarakat dengan baik," pesan Ali mengakhiri.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini