Mochtar Djumati Diangkat Jadi Plt Ketua DPRD Kota Tidore

Sebarkan:
Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim (kira) dan Plt Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Mochtar Djumati. (Kamera Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Mochtar Djumati diangkat sebagai Pelaksana Tugas atau Plt Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Pimpinan DPRD Kota Tidore Kepulauan Nomor: 910/417/02/2023 tentang Pengangkatan Pelaksana Tugas Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, dan disetujui dalam Rapat Paripurna ke 4 Masa Persidangan II Tahun 2023,  yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Tidore, Jum'at 6 Desember 2022.

Sebelumnya, Mohtar Djumati juga memimpin Rapat Paripurna ke 3 Masa Persidangan II Tahun 2023, tentang Pemberhentian dengan Hormat Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan yang tertuang dalam Surat Keputusan DPRD Kota Tidore Kepulauan Nomor: 170/01/02/2023, menetapkan Pemberhentikan dengan hormat Saudara Almarhum Ahmad Ishak, SE sebagai Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Periode 2019-2024 tertanggal 6 Januari 2023.
Penyerahan berita acara.
Memimpin rapat paripurna tersebut, Mohtar Djumati menyampaikan terima kasih kepada seluruh hadirin yang hadir mengikuti rapat paripurna tersebut, mohtar mengatakan kehadiran pada paripurna kali ini sebagai bentuk penghormatan kepada Ketua DPR,  Almarhum Ahmad Ishak.

“Beliau akan selalu dirindukan sebagai sosok pemimpin dan panutan bagi kami, kami juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi dan pengabdian pada daerah Kota Tidore Kepulauan, serta didoakan agar beliau diterima di sisi Allah SWT, diterima amal dan bhaktinya,”Ucap Mochtar.

Mohtar mengemukakan, agar tidak terjadi kekosongan jabatan ketua dan jabatan tersebut sangat strategis dalam pengambilan dan pengesahan keputusan DPRD, maka sesuai pasal 70 ayat 4 peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD yang menyatakan bahwa, ketua DPRD yang berhenti dari jabatannya, para wakil ketua menetapkan salah seorang diantaranya, untuk melaksanakan tugas ketua hingga ditetapkannya ketua pengganti atau ketua definitif.

“Pengangkatan pelaksana tugas Ketua DPRD Kota Tidore ini, dilakukan dengan cara pengambilan keputusan melalui mekanisme yang ditempuh melalui musyawarah mufakat atau pemungutan suara dengan semangat kebersamaan,” katanya.
Rapat paripurna ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim, turut hadir juga Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Para Asisten dan Sfat Ahli Wali Kota, Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan OPD serta Camat dan Lurah di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Paripurna ini dikahiri dengan penandatanganan naskah keputusan DPRD Kota Tidore Kepulauan dan penyerahan berita acara oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kpeulauan, Mochtar Djumati dan diterima langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim. *

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini