Warga Sakit Dibantu Haji Robert, Kades: Terima Kasih Ayahanda

Sebarkan:
Tim Kesehatan Masyarakat Haji Robert Peduli (KesMas HRP) bersama keluarga pasien.
KAMERA TOBELO - Kepala Desa Soa Maetek, Robert Gerawai merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemilik dan sekaligus Presiden Direktur PTNHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo karena salah satu warganya yang sedang sakit parah telah dibantu dan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

Desa Soa Maetek juga adalah salah satu Desa yang berada di lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM).
 
Melalui Tim Kesehatan Masyarakat Haji Robert Peduli (KesMas HRP), Kepala Desa Soa Maetek Robert Garawai menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bapak Haji Robert dan saat ini warganya yang bernama Deflasen Garawai itu sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah/ RSUS di Kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.
 
“Saya bersama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada Ayahanda Haji Robert atas bantuan ini. Semoga Tuhan memberkati Ayahanda atas apa yang telah dilakukan ini,” ujar Kepala Desa Soa Maetek Robert Gerawai. Sabtu, 21 Januari 2023.
 
Warganya yang bernama Deflasen itu menderita penyakit tuberkulosus/ TB yang memerlukan perawatan intensif karena penyakitnya tersebut sudah dideritanya sejak dia masih remaja dan selama ini tidak mendapatkan pengobatan yang seharusnya.
 
Kepala Desa Robert Gerawai pada awalnya menghubungi Bapak Haji Robert dan menginformasikan kondisi warganya tersebut. Mendengar informasi tersebut Bapak Haji Robert memerintahkan Tim KesMas HRP untuk segera membantu yang bersangkutan.
 
Tim KesMas HRP saat ini masih terus memantau perkembangan pasien tersebut yang dalam satu bulan ini akan dalam perawatan dokter dari RSUD tersebut. Namun juga dipertimbangkan untuk dirujuk ke Rumah Sakit lain yaitu Rumah Sakit Siloam di Kota Manado, jika nanti diperlukan perawatan yang lebih intensif.

====
Penulis : Tim
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini