Bawaslu Gelar Apel Siaga Persiapan Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih

Sebarkan:
Apel siaga yang digelar Bawaslu dan 17 Panwaslu Kecamatan se-Halut. (Kamera/RG)
KAMERA TOBELO - Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, melaksanakan apel siaga persiapan pengawasan pemutakhiran data pemilih pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Apel siaga ini berlangsung di depan Kantor Bawaslu Halut. Sabtu, 11 Februari 2023 dipimpin langsung kordinator divisi hukum pencegahan hubungan masyarakat dan partisipasi masyatakat Ahmad Idris, SE.

Sementara peserta apel siaga diikuti anggota Bawaslu Halut, kordinator sekretariat dan staf sekretariat Bawaslu Halut serta Panwaslu 17 Kecamatan se Kabupaten Halmahera Utara.

Kordinator divisi hukum, Ahmad Idris dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan apel siaga ini, menandakan bahwa Bawaslu Halut serta jajaran Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu desa telah siap untuk melaksanakan tugas.

"Apel siaga ini sudah dilakukan, itu tandanya kita telah benar-benar siap melaksanakan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) yang Insya Allah di laksnakan mulai besok(Minggu-red) tanggal 12 Februari sampai dengan 14 Maret 2023," ujarnya. Sabtu, 11 Februari 2023.

Dirinya menegaskan kepada setiap pengawas pemilu agar tetap melakukan pengawasan melekat di setiap wilayah dengan tujuan agar tidak ada kekeliruan dalam setiap pengawasan yang dilakukan.

"Saya tekankan dan meminta kepada jajaran pengawas pemilu untuk melakukan pengawasan melekat (waskat) karena Bawaslu dan Panwaslu Kecamatan tidak miliki data pemilih yang coklit oleh pantarli." tegas menutup.

====
Penulis: Rutam Gawa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini