Bayangkara Futsal: KJTV Hajar Pers Halbar 4-1

Sebarkan:
Tim Komunitas Jurnalis Tv (KJTV)
KEMERA MALUT - Polda Maluku Utara menyelanggarakan Bayangkara Futsal Turnamen. Itu dalam rangka perayaan Hari Pers Nasional alias HPN, Jum'at 24 Februari 2023.

Turnamen itu di ikuti oleh para jurnalis di Maluku Utara. Sebanyak 12 tim dan telah memulai pertandingan pada sore tadi.

Salah satu pertandingan sengit adalah duel antara Komunitas Jurnalis TV (KJTV) versus Pers Halmahera Barat (Halbar) FC.

Laga tersebut sangat menarik, lantaran kedua tim saling jual beli serangan dan aduh kemampuaan individu mengolah si-kulit bundar.

Pada pertengahan babak pertama , Pers Halbar berhasil membobol gawang tim KJTV dari tendangan bola mati.

Gol itu sempat diprotes oleh penjaga gawang KJTV karena dinilainya eksekusi tendangan dari pemain Pers Halbar dilakukan saat para pemain dalam keadaan belum siap, serta wasit yang memimpin laga itu belum membunyikan peluit untuk mengksekusi tendangan.

Meski sempat diprotes, gol tersebut dinilai sah oleh wasit.

Gol Pers Halbar dibabak pertama membuat intensitas laga semakin seru, hingga paruh babak pertama score tetap 1-0 buat Pers Halbar.

Dibabak kedua laga sangat meriah, terdengar riuh para supporter KJTV sahut-menyahut meneriakkan jagoan mereka saat menciptakan peluang emas di depan gawang lawan mereka. 

Pada babak kedua ini juru taktik Sahrudin Nurdin melakukan perampingan penyerangan sehingga para pemain KJTV tidak lagi melakukan permainan terbuka, alhasil pada menit ke 07.24 sebuah serangan balik yang terstuktur di konfersikan menjadi gol oleh Andre (11) di menit ke delapan.

Setelah gol tersebut para pemain KJTV lebih percaya diri memainkan bola pendek. alhasil, pada menit 10.02 gol kembali tercipta dari sundulan Irawan (7) yang menerima umpan lambung dari pemain belakang KJTV.

Gol Irawan tersebut membuat mental pemain Pers Halbar kendur. Benteng pertahanan meraka rapuh. kondisi itu dimanfaatkan sekali lagi oleh Andre yang merupakan jurnalis foto Kantor Berita Antara  dengan tendangan kerasnya yang membuat namanya tercatat lagi di papan score.

Diakhir pertandingan sayap kanan KJTV Arfles membuat gol penutup dengan menyarangkan bola ke arah kanan gawang yang sulit di jangkau kiper Pers Halbar.

Hasil 4-1 buat KJTV bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan. Keriuhan dan sorak sporter KJTV mengiringi kemenangan tim kesayangan mereka layaknya babak final.

Meski laga dalam pertandingan sangat panas kedua tim menjunjung tinggi nilai sportifitas dengan saling rangkul antar pemain usai pertandingan.

Duel antara KJTV dan PERS Halut disaksikan langsung Kabid Humas Polda Malut, Kombespol Michael Irwan Tamsil.

Selanjutnya tim KJTV akan menghadapi Resort Changa FC Polres Halmahera Utara, Sabtu, 25 Februari 2023 di gelanggang futsal waterboom ternate.(*)

====
👤 Penulis: Tim
👤 Editor: Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini