Berkat Bos NHM, Warga Akelamo Sembuh dari Paru Hipertensi dan Diabetes

Sebarkan:
Pasien bersama tim Haji Robert Peduli. (Istimewa)
KAMERA TOBELO - Presiden direktur,(Presdir) PT. Nusa Halmahera Minerals,(PTNHM) Haji Robert Nitiyudo Wachjo sembuhkan warga desa Akelamo Kao, Kecamatan Kao Teluk, Halmahera Utara, dari penyakit paru, hipertensi dan diabetes itu setelah pasien mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoirie Kota Ternate.

Pasien bernama Anuwar Thenu adalah salah satu warga desa lingkar tambang PT NHM yang telah lama menderita penyakit tersebut. Kini, ia telah diperbolehkan pulang ke rumah di Akelamo Kao.

Tim HRP KesMas yang dibentuk sesuai inisiatif dan arahan Presiden Direktur PTNHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo membantu Anuwar Thenu setelah menerima informasi bahwa yang
bersangkutan akan dirujuk ke RSUD di Kota Ternate.

Sebelum mendapatkan perawatan di rumah sakit, pasien tersebut mengeluh kondisi kesehatannya dengan gejala sesak nafas dan batuk yang mengkhawatirkan sejak 13 Januari 2023 ia dibawa ke RSUD di Kota Ternate dan mendapatkan perawatan intensif, dan dari itu, semua biaya ditanggung oleh Haji Robert Nitiyudo Wacjo.

Anuwar yang kini sudah merasa jauh lebih sehat sangat berterima kasih dengan semua pertolongan yang diberikan Haji Robert dan PTNHM.

"Saya sandiri merasa terbantu
dengan adanya tim Haji Robert Peduli, apalagi Haji Robert sendiri yang sudah mau membantu masyarakat yang kurang mampu macam saya untuk dapat pengobatan dengan biaya yang tidak
kecil. Sekali lagi saya ucap terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Haji Robert dan tim," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Tim HRP KesMas Maluku Utara, Munir Radjabessy memaparkan akan terus melakukan pemantauan dan pendampingan terhadap pasien.

"Saya selaku Koordinator Umum Tim HRP Kesmas Maluku Utara sangat berterima kasih kepada Bapak Haji Robert yang sudah mau membantu pasien ini, dan juga kepada tim yang selalu mendampingi dan memantau perkembangan pelayanan kesehatan pasien, mulai dari awal masuk sampai pasien diizinkan untuk pulang, saya berharap Pak Anuwar Thenu dapat sembuh
total dan mulai beraktivitas dengan normal," pungkasnya.

Untuk diketahui, sudah ribuan masyarakat lingkar tambang PTNHM hingga masyarakat di wilayah lain di Maluku Utara yang merasakan manfaat bantuan kesehatan dari Haji Robert. Program kesehatan itu diberikan kepada mereka yang mengalami sakit parah dan kesulitan mendapat layanan kesehatan.

Selain bantuan kesehatan,Haji Robert melalui tim HRP juga telah membangun ratusan rumah masyarakat lingkar tambang yang awalnya tidak layak huni menjadi lebih kokoh dan sehat. Haji Robert juga banyak memberikan santunan kepada anak-anak yatim, yatim piatu, kaum dhuafa, janda dan duda lansia.*

====
👤 Penulis: Tim
👤 Editor: Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini