Bos NHM Naikan Gaji Guru Honorer Lingkar Tambang Rp1 Juta Perbulan

Sebarkan:
Haji Romo Nitiyudo Wachjo saat memberikan sambutan di acara Gosowong bersyukur. (Istimewa)
KAMERA TOBELO - Presiden Direktur (Presdir) PT.Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) Haji Romo Nitiyudo Wachjo berkomitmen untuk memberi gaji ratusan guru honorer dari PAUD/TK, SD,SMP hingga SMA di wilayah lingkar tambang di gaji sejuta perbulan.

Presdir PTNHM Haji Romo Nitiyudo Wachjo mengatakan, pihaknya tak tanggung-tanggung memberi gaji para guru honorer yang bertugas di wilayah lingkar tambang itu untuk demi kesejahteraan para guru.

"Saya beri gaji guru honorer itu melalui program NHM mengajar, tujuannya agar mereka juga bisa hidup," ujarnya. Kamis, 2 Februari 2023.

Ia juga menyebutkan, gaji dari para guru yang diberikan itu melebihi dari sebelumnya yang diterima hanya Rp. 250 ribu rupiah dalam setiap bulannya.

"Untuk guru PAUD/TK,SD yang awalnya hanya diterima 'gope' saya naikan jadi Rp.750 ribu, SMP Rp.1.000.000, dan SMA Rp.1.5 juta per bulan," sebut Haji Romo dihadapan para Kades lingkar tambang.

Dirinya juga menjelaskan, jika dibandingkan dengan dengan gaji sebelumnya dari pemerintah yang hanya di kisaran Rp.250 ribu rupiah sangat kecil, itupun masih sering tertunda. Sehingga ia memastikan dengan program NHM mengajar itu dengan penuh harapan dapat membantu mensejahterakan para guru.

"Sudah kecil juga sering tertunda, untuk itu, mereka (Guru honorer-red) saya beri gaji kepada mereka, melalui program NHM mengajar, sebab mereka juga berjasa seperti karyawan di NHM," kata Haji Romo.

Pihaknya menambahkan, ia tetap memprioritaskan kebutuhan masyarakat lingkar tambang, hal itu dengan tujuan membantu pemerintah dapat melihat masalah yang belum tersentuh.

"Keinginan saya adalah untuk masyarakat saya sehat, senang dan sejahtera, untuk itu saya tetap perhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat terutama di lingkar tambang." tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini