Penting dalam Islam, Brimob Kupa-kupa Gelar Peringati Isra Mi'raj

Sebarkan:
Ust Husein Noru saat menyampaikan tausiah.(Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Satuan Brigadir Mobil, (Brimob) Bataliyon A Pelopor Kupa-kupa menggelar kegiatan islami dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah 2023 Masehi.

Kegiatan itu berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Mako Brimob Kupa-kupa dan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Sabtu, 18 Februari 2023.

Dihadiri Wakil Komandan Bataliyon A Pelopor (Wadanyon) AKP Mahrus Munir, Wadanki Brimob Kupa-kupa Ipda Thaifun Badja, Provos Brimob Kupa-kupa Bripka Sukiman Tamalene, Danton Kompi 1 Kupa-kupa Aipda Hanafi Leatimia, Danton Kompi 4 Kupa-kupa Aipda Nurwahidin Sumena.

Kemudian, Kepala MUI Halmahera Utara, Ust Husein Noru sebagai pengisi tausiah, tokoh agama dan personil Kompi Kupa-kupa serta Ibu-ibu Bhayangkari.

Wakil Komandan Bataloyon A Pelopor, Mahrus Munir.
Wadanyon Bataliyon A Pelopor AKP Mahrus Munir dalam sambutannya mengatakan, Isra Mi'raj yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari mengingat baginda Rasulullah Muhammad SAW.

"Yang kita laksanakan ini untuk Nabi tercinta kita Muhammad SAW, semoga Allah selalu melindungi kita semua di setiap langkah kita Aamiin," ujarnya.

Mantan Komandan Kompi Bataliyon A Pelopor Kupa-kupa ini juga memaparkan, melalui peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini, keteladanan Nabi diharapkan menjadi contoh dan tauladan sehingga merubah tingkah laku personil ke arah yang lebih baik.

"Kiranya Isra Mi'raj ini mampu diaktualisasikan untuk menambah dan meningkatkan ilmu agama serta budi pekerti serta pengalaman ajaran agama tersebut dengan baik," kata Wadanyon.

Sementara itu, Ust Husein Noru dalam isi tausiahnya mengatakan, Isra Mi'raj adalah salah satu hari besar agama islam yang mengandung peristiwa penting di dalamnya. Salah satunya perjalanan yang dilakukan Rasulullah itu membawa sejumlah perintah yang kini menjadi pedoman islam.


Ia menjelaskan, hal ini sering kali Isra Mi'raj dianggap sebagai satu peristiwa yang terjadi pada waktu yang bersamaan. Padahal, Isra Mi'rah sendiri sejatinya merupakan dua peristiwa berbeda yang dialami oleh Nabi Muhammad SAWA. Isra sendiri merupakan peristiwa yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa di Yerusalem.

Sedangkan kata Ust Husein Noru, Mi'raj merupakan perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari bumi menuju langit ke-7 untuk menerima perintah yang diberikan oleh Allah SWT.

"Tentu kita sebagai umatnya, perbanyaklah bersyukur dan beribadah kepada Allah,karena dengan mengerjakan sholat, akan menjauhkan dari kemungkaran dan akan berdampak lebih baik pada perilaku dan kehidupan." pungkasnya.

====
👤 Penulis: Rustam Gawa
👤 Editor: Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini