PUPR Malut Bakal Bangun Jalan di Pulau Mangoli Sula Tahun Ini, Anggaranya 20M

Sebarkan:
Kepala Dinas PUPR Malut Saifuddin Djuba.
KAMERA MALUT - Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bakal membangun jalan di Pulau Mangoli Kabupaten Kepulauan Sula tahun ini atau 2023.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas PUPR Malut Saifuddin Djuba kepada awak media di kantornya, Rabu, 8 Februari 2023.

Ia mengungkapkan, untuk pembangunan jalan di Pulau Mangoli Kabupaten Kepulauan Sula, Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara telah anggarankan kurang lebih 20 Miliar.

“Tahun ini kami mulai sentuh Pulau Mangoli untuk pembangunan jalan, dengan anggaran kurang lebih Rp 20 miliar di 2023, selain itu ada proyek Multiyears juga tahun ini dikerjakan,” terangnya.

Saifuddin menyatakan, pembangunan jalan di Pulau Mangoli itu sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Maluku Utara ke Kabupaten Kepulauan Sula.

“Ruas jalan provinsi cukup panjang yang tersebar di 10 kabupaten/kota, dan tahun ini kami mulai sentuh Pulau Mangoli,” katanya.

Menurutnya pembangunan jalan di Pulau Mongoli ini juga untuk memenuhi janji politik Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba pada Pilgub lalu.

”Anggaran kita terbatas sehingga pembangunan infrastruktur jalan sebagimana janji Gubernur Malut dilakukan secara bertahap yang tersebar di 10 kabupaten/kota, sehingga tahun ini baru kami anggarankan pembangunan jalan di Pulau Mangoli,”jelasnya.

Selain pembangunan jalan kata mantan Pj Bupati Halmahera Utara itu mengaku beberapa kegiatan juga di arahkan di Kabupaten Kepulauan Sula.

”beberapa kegiatan di cipta karya juga diarahkan di Kabupaten Kepulauan Sula, jadi bukan hanya pembangunan jalan saja,”sebutnya

Ia menambahkan infrastruktur jalan jadi program prioritas Gubernur Malut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Irawan A. Lila

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini