Tahun ini PUPR Malut Bakal Hotmix Jalan MAN Insan Cendekia Halbar

Sebarkan:
Kepala Dinas PUPR Provinsi Malut, Saifuddin Djuba. (Istimewa)
KAMERA MALUT - Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Provinsi Maluku Utara (Malut) bakal hotmix jalan menuju Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia di Dodinga, Kabupaten Halmahera Barat. Itu dilakukan untuk mempermudah akses masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Malut, Saifuddin Djuba, kepada wartawan, Rabu (15/2/2023) kemarin mengaku, akses jalan masuk ke MAN Insan Cendekia kurang lebih satu kilo meter itu sangat memperihatinkan. Karena jalan menuju sekolah tersebut belum diaspal.

”Jalan masuk ke MAN Insan Cendekia Dodinga itu sangat prihatin, sehingga tahun ini kami anggarankan untuk bangun jalan itu.  Apalagi jalan tersebut merupakan kawasan pendidikan,”ucapnya.

Mantan Pj Bupati Halmahera Utara itu mengaku anggaran pembangunan jalan menuju MAN Insan Cendekia kurang lebih Rp 3 miliar dengan status pembangunan jalan hotmix.

”Panjang ruas jalan dari jalan utama masuk ke MAN Insan Cendekia itu kurang lebih satu kilo lebih,insya Allah tahun ini akan bangun karena telah kami anggarankan,” jelasnya.

Ia menilai jika dibangun jalan tersebut, akses masyarakat ke sekolah MAN Insan Cendekia dapat nyaman, selain itu ekonomi masyarakat juga akan tumbuh disana, pendidikan juga akan terus maju.

“Jika akses jalan yang bagus dibangun, pendidikan akan berkembang disana, selain itu ekonomi masyarakat di areal sekolah akan tumbuh,” tandas Saifuddin.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Irawan A. Lila


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini