Danrem 152 Babullah Gelar Kunker ke Kodim 1508 Tobelo

Sebarkan:
Danrem 152 Babullah saat tiba di Makodim Tobelo. (Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Komandan korem, (Danrem 152) Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP. dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 152 PD XVI/Ptm Ny. Indah Elkines beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1508 Tobelo.

Kehadiran Danrem dan rombongan di Makodim disambut Dandim 1508 Tobelo, Letkol Inf Davit S Sirait dan Ny. Eka Kristia Ningrum Sirait. Jumat, 24 Maret 2023.

Dihadiri juga Bupati Halmahera Utara, Ir Frans Manery, Kapolres Halut, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, Ketua DPRD Halut Janlis G Kitong serta Forkopimda lainnya.

Kedatangan Danrem 152 Babullah ke Halmahera Utara ini merupakan kunjungan pertama kali dilakukan dalam bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah 2023 Masehi.

Setibanya di Kodim, Danrem bersama rombongan langsung melakukan pemberian bantuan kepada anak stunting dilanjutkan peninjauan kegiatan UMKM yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 1508/Tobelo.

Kemudian dilanjutkan acara penanaman jagung di lahan pertanian Kodim 1508/Tobelo seluas 8 hektare yang telah ditanami berbagai varietas tanamanan seperti cabai, tomat, jagung maupun tanaman palawija lainnya. Danrem bersama Forkopimda melakukan penanaman jagung varietas jagung manis yang merupakan komoditas unggulan Kodim Tobelo.

Penyerahan paket nutrisi tambahan untuk anak stunting.
Danrem merasa tersanjung saat melihat kehebatan Kodim 1508/Tobelo dalam melaksanakan penanganan stunting dan ketahanan pangan.

Bupati Halut Ir Frans Manery di kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menciptakan ketahanan pangan maupun penanganan stunting.

"Ini tentu menjadi semangat bagi kita semua untuk melaksanakan berbagai program-program untuk kesejahteraan masyarakat Halut," ujarnya.

Sementara Danrem 152/Babullah menyampaikan bahwa berbagai program ini sebagai tindak lanjut dari perintah Presiden RI dan Kasad.

"Untuk Kodim Tobelo memiliki lahan yang cukup luas yaitu 8 hektare, tentu hal ini dapat menjadi modal untuk Kodim dalam menjalankan program ketahanan pangan dengan lebih serius serta memiliki dampak yang positif bagi masyarakat." pungkasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini