Kabar Gembira! Kota Tidore Dapat Penghargaan Pengobatan Gratis, Syaratnya Cukup Pakai KTP

Sebarkan:
Walikota Tidore Capt. Ali Ibrahim. (Istimewa)
KAMERA TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dibawah kepemimpinan Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen selama dua periode terus mendapat penghargaan dari pemerintah pusat.

Kali ini, penghargaan yang didapat itu adalah pengobatan gratis untuk masyarakat Kota Tidore dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI atas capaian Universal Health Coverage (UCH).

Universal Health Coverage (UCH) sendiri mengandung dua elemen inti yakni, akses pelayanan kesehatan yang adil dan bermutu bagi setiap warga, dan perlindungan risiko finansial ketika warga menggunakan pelayanan kesehatan.

Hal itu di ungkapkan oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim saat di temui sejumlah wartawan dilantai dua kantor Walikota Tidore, Rabu 8 Maret 2023.

Ia mengatakan, bagi warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang sudah memiliki kartu tanda penduduk (KTP), gratis melakukan pengobatan tanpa BPJS.

"Tanpa ada pengurusan BPJS nya lagi, yang penting melihat KTP langsung ok, dan pengobatan gratis ini muda-mudahan bulan April nanti program tersebut sudah mulai jalan," ujar Capt. Ali Ibrahim.

"Untuk penghargaan ini tanggal 14 nanti saya ke jakarta menerimah penghargaan ini dari pemerintah pusat," sambungnya.


Ia bilang, pengobatan gratis berlaku diberbagai fasilitas kesehatan, baik itu Puskesmas maupun di  Rumah Sakit Daerah (RSD) yang ada di kota Tidore kepulauan.

"Yang penting masyarakat memiliki KTP atau surat keterangan dari Kelurahan/Desa setempat," katanya.

Mantan Kepala Sahbandar Batam ini juga mengaku, pengharagaan yang diberikan oleh pemerintah pusat itu merupakan sebuah penghargaan yang sangat tinggi di tahun 2023.

"Pengobatan ini berlangsung selama- lamanya," katanya.

Ali Ibrahim mengungkapkan, alasan pemeritah Tidore diberikan penghargaan pengobatan gratis tersebut karena kerja nyata dan pelayananya pemerintah yang terbilang bagus. Itu terlihat dari menurunya angka stunting dan penyakit lainnya.

"Dari beberapa indikator itu sehingga kami mendapatkan penghargaan kesehatan gratis dari kementrian kesehatan," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini