TNI Gagalkan Aksi Percobaan Bunuh Diri di Kao

Sebarkan:
Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yyb Maluku Utara Pos Gulo saat gagalkan aksi percobaan bunuh diri IRT. (Istimewa)
KAMERA TOBELO -  Satuan tugas pengamanan daerah rawan, (Satgas pamrahwan) Yonarhanud 3/Yyb Maluku Utara Pos Gulo, berhasil menggagalkan seorang ibu rumah tangga,(IRT) berinisial CK yang hendak mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di sebuah pohon.

Hal ini terjadi di Desa Gulo, Kecamatan Kao Utara Halmahera Utara. Rabu,15 Maret 2023 sekitar pukul 11:40 WIT.

Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani melalui Danpos Gulo Sertu Apri mengatakan, awalnya, pada pukul 08:00 WIT, CK meminta YK yang tak lain adalah suaminya itu untuk mengantarkan ia ke Tobelo agar melihat cucunya yang baru lahir dan membawanya ke desa setempat.

"Permintaan itu tidak diindahkan oleh pihak keluarga dari suami agar jangan memberikan cucunya untuk di bawa ke desa Gulo. Dari situ CK merasa sangat terpukul, kemudian ada gelagat tidak biasa yang dilakukan," ujar Apri. Kamis, 16 Maret 2023.

"Jam 11:40 WIT suaminya melaporkan bahwa istrinya telah melakukan percobaan bunuh diri di sebuah pohon yang di bawahnya terdapat jurang," sebutnya.

Menanggapi hal itu, Pihaknya beserta tiga orang anggota bergegas ke lokasi, kemudian dirinya memerintahkan dua anggota untuk melakukan penyelamatan terhadap istri YK dengan cara mendaki jurang yang cukup tinggi dan licin.

"Dua anggota itu prada Refky dan prada Irfan mereka membujuk CK untuk turun dan membicarakan baik-baik masalah yang terjadi, namun CK menolak dan hendak melakukan gantung diri dengan akar pohon," beber Apri.

Dirinya menyebutkan, komunikasi yang baik dan dengan perlahan, anggota pos  Gulo SSK IV  mencoba memanjat pohon untuk mendekati ibu tersebut yang sudah melilitkan akar pohon di lehernya, setelah mendekati, prada Irfan langsung merangkul dan prada Refky membantu untuk menurunkannya dari pohon.

"Puji syukur, ibu itu bisa diturunkan dengan selamat, kami membawa mereka ke pos serta memanggil perangkat desa untuk menyelesaikan masalah yang terjadi hingga tuntas." tandasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini