7 Warga Desa Wayaloar Dilaporkan Hilang di Laut Halmahera, Basarnas Lakukan Pencarian

Sebarkan:
Timsar Gabungan saat apel siaga pencarian 7 orang warga Wayaloar yang dilporkan hilang di laut Halmahera. (Istimewa)
KAMERA HALSEL - Sebuah Longboat yang ditumpangi 7 orang warga Desa Wayaloar dilaporkan hilang di perairan Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara.

Informasi orang hilang ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Wayaloar kepada Basarnas Ternate pada Rabu sore, 05 April 2023, Pukul 16.38 WIT.

"Dan pada pukul Pukul 17.00 Tim Rescue USS Halsel bergerak menuju ke perairan Desa Wayaloar untuk melakukan operasi pencarian," ujar Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman melalui siaran persnya.

Ia menyatakan, sebelumnya masyarakat wilayah setempat telah melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil hingga dilporkan ke Basarnas.

"Jadi kronologisnya, warga Wayaloar atas nama bapak Risman beserta 6 orang temannya pada 4 April 2023 sekira pukul 21.00 WIT berlayar dari desa Rijang menuju ke Wayaloar menggunakan 1 unit Longboat. Namun hingga saat ini 5 April 2023 belum juga tiba di Wayaloar," jelasnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam operasi pencarian itu diantaranya, Unit Siaga Sar Halsel, Lanal Bacan, Polairud Bacan, masyarakat, dan Keluarga Korban.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Irawan A. Lila
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini