Walikota Tidore Ali Ibrahim Pimpin Apel Gelar Pasukan Amankan Mudik Lebaran

Sebarkan:
Wali Kota Capt. Ali Ibrahim saat memempin pasukan Operasi Kepolisian Terpusat, atau Ketupat Kie Raha 2023. (Kamera/Aidar) 
KAMERA TIDORE - Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim memimpin apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat, atau Ketupat Kie Raha 2023 dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Apel Operasi Ketupat ini berlangsung di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan. Senin, 17 April 2023.

Dihadiri Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Para Asisten Sekda dan Staf Ahli Walikota, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, serta pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore.

Diawali dengan penyematan tanda pita operasi oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim didampingi Dandim 1505/Tidore dan Kapolresta Tidore kepada perwakilan peserta dari satuan TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Drs. Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Walikota Tidore Capt H.Ali Ibrahim dalam apel yang digelar secara serentak di  seluruh Indonesia tersebut mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat Tahun 2023.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1444 H, yang berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui operasi terpusat dengan sandi, "Ketupat 2023" selama 14 hari, sejak tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023," ujarnya. Senin, 17 April 2023.

Ali menyebutkan, operasi Ketupat 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan mitra kamtibmas lainnya.

"Berbagai langkah dalam operasi ketupat 2023 ini diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga kita dapat memastikan kelancaran hari raya idul fitri 1444 H, serta mewujudkan “mudik yang aman dan berkesan” begitu pula pada saat arus balik," tutur Ali.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi, agar pelaksanaan operasi Ketupat di Kota Tidore Kepulauan dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta menghindari hal-hal yang akan terjadi di laut maupun di darat.

Untuk diketahui, apel gelar pasukan ini diakhiri dengan penyerahan reward oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim kepada salah satu personil Polresta Tidore bernama Aipda Jusmin Lasaponda atas insiatifnya memberikan bantuan pembebasan lahan Desa Sigela Kecamatan Oba untuk dijadikan jalan darurat kepada masyarakat yang terdampak banjir.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini