Wawali Tidore Resmi Buka Tournamen Bola Volly Kahar Cup III 2023

Sebarkan:
Foto bersama usai pembukaan Tournamen Bola Volly Kahar Cup III tahun 2023 di Kelurahan Rum. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Tournamen Bola Volly Kahar Cup III tahun 2023 di Kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Utara resmi dibuka Wakil Walikota Tidore kepulauan Muhammad Sinen, Minggu, 30 April 2023.

Pembukaan itu berlangsung di lapangan bola Volly tepatnya di lingkungan III RT 07  Kahar Kelurahan Rum. Kegiatan ini mengusung tema "Semangat Pemuda Melahirkan Mental Generasi Berprestasi".

Muhammad Sinen dalam sambutanya mengatakan selaku Ketua PBVSI Provinsi Maluku Utara sangat mengapresiasi gelaran turnamen tersebut. Itu karena kata dia, kegiatan ini memiliki manfaat sebagai media dan ajang menyaluran hobi atau kegemaran berolahraga.

"Pertandingan ini tentunya juga menjadi solusi untuk mencari pemain baru yang diharapkan bisa menjadi bintang masa depan dalam dunia olahraga Voli, dan mampu mengharumkan nama Kota Tidore dan Maluku Utara di kancah nasional mupun Internasional," harapnya.

"Kegiatan olahraga ini juga tentunya membawa manfaat yang baik sekaligus menjadi sebuah tempat untuk mengikat tali silaturahim seluruh warga masyarakat Kelurahan Rum dan Rum Balibunga agar selalu dalam jalinan yang harmonis," sambungnya.

Wakil Walikota dua periode ini mengiatkan, agar euforia dukungan para penonton terhadap tim kebanggaannya masing-masing itu selalu kompak menjaga keamanan dengan tertib.

"Mari kita jaga pertandingan ini dengan menunjung tinggi sportivitas dalam tiap pertandingan olahraga dengan bingkai kebersamaan dan kekeluargaan. Ingat pertandingan ini bukan bercerita tentang menang dan kalah saja, namun tak lebih dari bagaimana kita menghargai pertandingan ini agar tujuan kita bersama untuk larut dalam perayaan hari raya Idul Fiitri 1444 Hijriah menjadikan kita sebagai sosok pemenang yang berakhlakul karimah," pesannya.

Pria yang akrab disapa Ayah Erik ini mengimbau agar para penonton dan pendukung tim tetap menjaga dan menaati seluruh ketentuan dan peraturan pertandingan yang telah disepakati bersama. "Kami juga mengharapkan para wasit, agar dapat menjalankan tugas dengan jujur, tegas dan objektif. Begitu pula buat panitia penyelenggara, siapkan pertandingan pada turnamen ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Kepada para Tim yang akan bertanding," pintanya

"Silahkan bertanding dengan penuh semangat, jujur, disiplin, serta mampu untuk mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri, sebagai wujud dari manusia yang berjiwa besar," tandasnya.

Ketua Panitia Hardiyanto Halik dalam laporanya menyampaikan, turnament Volly Ball Kahar Cup III itu buah kreasi dari pemuda pemuda di lingkungan III Kelurahan Rum.

"Dan Rum Balibunga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pengembangn potensi daya kreatif generasi muda Indonesia yang berada di Kota Tidore Kepulauan khususnya di dunia volly ball," singkatnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini