Golkar Halmahera Utara Siap Rebut Kembali Ketua DPRD di Pileg 2024

Sebarkan:
Ketua Bappilu Hi.Samsul Bahri Umar,(tengah) Piet Hein Babua,(kanan) Sekretaris Herry Hiorumu(kiri) dan bakal calon anggota DPRD.(Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Dewan pimpinan daerah,(DPD) partai Golongan karya (Golkar). Minggu, 14 Mei 2023 resmi mengajukan 30 Bakal calon legislatif,(Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum, (KPU) Halmahera Utara.

Penyerahan itu berlangsung di Kantor KPUD Halut dipimpin Sekretaris Golkar Herry Hiorumu.

Diikuti pengurus DPD II Halut diantaranya Ketua Bappilu Hi.Samsul Bahri Umar, Ketua harian Piet Hein Babua, Ketua AMPKG Mangkurat Kusumayuda, Wakil Ketua Fahmi Entje dan Ketua MPO Robby Pangemanan serta pengurus lainnya.

Ketua Bappilu DPD Golkar Halmahera Utara, Hi. Samsul Bahri Umar dalam konference persnya mengatakan, partai Golkar dalam perjalanan sejarah berpolitik di Kabupaten periode ke periode itu, selalu tetap menjadi pemenang.

"Kami tidak berbangga diri, namun setiap periode ke periode, kami tetap berada di unsur pimpinan DPRD," ujarnya.

"Begitu juga di Pilkada Halut, sejak Kabupaten ini dimekarkan dan Pilkada dilaksanakan, kepemimpinan Golkar sudah 4 periode," sambungnya.

Disentil raihan kursi di DPRD, Samsul menyebutkan, sesuai arahan Ketua Umum Airlangga Hartato didalam rakornis berlangsung di Kota Ternate saat itu, Halmahera Utara diberikan tugas untuk bisa meraih minimal 6 kursi dan maksimal 8 kursi.

"Kekuatan kami ada pada rakyat, tanpa bersama rakyat kami tidak akan kuat, tidak menang jika konsolidasi internal partai tidak maksimal, untuk itu solidaritas dan kebersamaan adalah bagian penting dalam memenangkan pertarungan nanti," pungkasnya.

Dirinya juga memaparkan, raihan kursi untuk DPRD Provinsi, dapil Halmahera Utara dan Pulau Morotai, Golkar juga memenangkan diperolehan sebanyak 2 kursi semenjak 2004-2019.

"Periode saat itu kami capai 2 kursi, maka dengan calon-calon yang progres ini kami target dan bisa meraih 3 kursi," tukasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Halmahera Utara, Koordinator divisi teknis penyelenggaraan pemilu, Sefriando Bitakono mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan tiga dokumen dan dokumen bakal calon, dokumen Golkar dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU.

"Dari hasil pemeriksaan, dokumen partai Golkar dinyatakan lengkap dan diterima." tandasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini