Menko Marves dan Direktur Retail Niaga PT PLN Beri Angin Segar Bagi PLN UIW Maluku dan Malut

Sebarkan:
HALTENG - Kunjungan Rombongan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, secara bersamaan turut hadir Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), Edi Srimulyanti, Sabtu, 13 Mei 2023 kemarin.

Kehadiran Ibu Direktur Retail dan Niaga dalam kunjungan Rombongan Menko Marves tersebut adalah sebagai bagian dari pendampingan pelaksanaan kerjasama PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah. Bersama Luhut, Ibu Direktur Retail dan Niaga ikut menyaksikan penandatanganan komitmen kerjasama antara Pemda Halmahera Tengah dengan PT IWIP.

Peningkatan kehidupan sosial di Halmahera Tengah menjadi isu utama sebagai komitmen bersama antara Pemerintah Daerah dan PT IWIP sehingga sinergi antar keduanya semakin kuat. Acara yang digelar di ruang pertemuan Gedung Administrasi PT IWIP ini ditandai dengan pemotongan pita sebagai simbolis peresmian Pembangunan Politeknik Industri dan Puskesmas Lelilef, serta yang telah dilakukan sebelumnya yaitu Pelaksanaan Suplai Listrik sebesar 5 Mega Watt (MW) melalui PLTU milik PT IWIP.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara, Awat Tuhuloula menyampaikan, kehadiran Menko Marves dan rombongan bersama Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) memberikan angin segar bagi PLN UIW Maluku dan Maluku Utara dalam hal dukungan pelayanan kelistrikan agar semakin andal.

“PLN UIW Maluku dan Maluku Utara pada Februari lalu telah melakukan Kerjasama dengan PT IWIP terkait penyuplaian listrik sebesar 5 MW dari PLTU milik PT IWIP. Hal ini tentunya sebagai bagian dari komitmen pelayanan PLN dalam hal peningkatan pelayanan listrik. Dengan adanya Kerjasama ini pada dasarnya menjadi dorongan bagi masyarakat agar dapat lebih produktif lagi ke depannya dan secara tidak langsung memberikan ruang bagi Investor untuk berinvestasi di sini. Hari ini kita kedatangan rombongan Menko Marves dan juga Direktur Retail dan Niaga PLN sebagai bentuk dukungan secara langsung terhadap perkembangan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat Halmahera Tengah. Kita berharap momen seperti ini berjalan dengan lancar dan ke depannya sinergi antar Perusahaan, Pemda, dan juga masyarakat dapat terjalin dengan sangat baik,” ujar Awat.

Pada kesempatan agenda tersebut, Menko Marves juga menyampaikan adanya peluang kerjasama dengan Republik Demokratik Kongo (DRC) yang turut serta ikut hadir dalam rombongan, dimana rombongan tersebut diantaranya adalah Menteri Keuangan Republik Demokratik Kongo, H.E Nicolas Serge Kadima-Nzuji, Deputi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenkomarves Nani Hendiarti dan Plt Deputi Sumber Daya Alam Maritim, Mohammad Firman.

PT IWIP juga berharap dengan komitmen Bersama antar semua pihak yang terlibat, dapat terjalin kerjasama yang baik pula antara Pemda Halteng dengan IWIP.

“Saya merasa sangat terhormat kedatangan Rombongan Pemerintah Pusat Bersama dengan pihak PLN yang tujuannya sama, yakni memajukan daerah Halmahera Tengah. Berbagai hal harus kita pikirkan Bersama dan secara perlahan harus dieksekusi. Setelah sebelumnya telah ada Kerjasama dengan PLN terkait penyaluran listrik dari PLTU PT IWIP, juga nantinya akan diikuti dengan Kerjasama hari ini, saya harap tingkat kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan membaik.” tandas Vice President PT IWIP, Kevin He pada pidatonya.

Menyambung hal tersebut, Bupati Halmahera Tengah menambahkan, penataan lingkungan dan pembangunan infrastruktur di Halmahera Tengah menjadi pilar utama dalam  komitmen bersama dengan IWIP.

“Semoga semua proses berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada kendala apapun, sehingga dapat membuahkan hasil seperti yang kita inginkan bersama,”* (Red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini