Polres Halmahera Utara Gelar Sertijab Sejumlah PJU

Sebarkan:

Sejumlah Pejabat Utama, (PJU) Polres Halut saat melaksanakan sertijab. (Istimewa)
KAMERA TOBELO - Kapolres Halmahera Utara, Maluku Utara, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K memimpin langsung upacara serah terima jabatan, (Sertijab) kepada sejumlah pejabat utama, ( PJU) dilingkup Polres.

Hal itu berdasarkan surat keputusan, (SK) Kepala Kepolisian Daerah, Nomor : KEP/142/IV 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan lingkup Polda Malut.

Pelaksanaan sertijab berlangsung di lapangan upacara Polres setempat. Jumat, 19 Mei 2023.

Dihadiri Kapolres Halut. AKPB Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K, Ketua Bhayangkari Polres Halut, Ny. Dina Zulfikar Iskandar, Wakapolres, Kompol Andreas B Febrianto beserta sejumlah pejabat utama, (PJU). 

Kapolres Halmahera Utara, Moh. Zulfikar Iskandar,S.I.K berpesan kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan upaya meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Sementara pejabat yang lama, ujar Zulfikar, hal mutasi ini sudah menjadi kewajiban didalam suatu organisasi Polri, sehingga apa yang telah dimiliki setiap PJU yang dimutasi agar dapat mengambil hal-hal baik dari tempat tugas yang lama.

"Tuhan maha kuasa mempunyai rencana lebih baik dari kita, untuk PJU yang baru silahkan ambil ilmu-ilmu yang baik, pesan saya juga yang terakhir untuk yang baru, Kasat Intel jadilah seperti rusa, untuk Kasat Narkoba jadilah seperti ular cobra, kemudian yang lain jadilah seperti srigala karena srigala itu tidak pernah menjadi sirkus," ujarnya.

Berikut nama-nama 12 pejabat utama, (PJU) yang melakukan sertijab:

•IPTU Muhammad Nur Abdul Latif Alwaro'i STK, S.I.K, jabatan lama Kasat Intelkam Polres Halut, jabatan baru Kasat Intel Polres Ternate.

•AKP Mansur Basing, SH, jabatan lama Kasat Narkoba Polres Halut, jabatan baru Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Polda Malut.

•IPDA Yakub Biyagi Panjaitan, S.Tr.K jabatan lama Pama Polres Halut jabatan baru Kasat Narkoba Polres Halut.

•IPDA M.Faisal,S.I.P jabatan lama Kapolsek Kao, jabatan baru PS. Kapolres Ternate Utara Polda Malut.

•IPTU Risal Ibrahim jabatan lama Kapolsek Loloda Utara, jabatan baru Pama Polres Halut diarahkan sebagai Subbagrenrogar.

•IPTU Abdul Kadir Latupono SH, jabatan lama Kasat Samapta Polres Halut, jabatan baru Kasi Propam Polres Morotai.

•IPTU Bernikson Namotemo, jabatan lama Kapolsek Tobelo Selatan, jabatan baru P.S Kasubbag Binops Polres Halut.

•IPDA Sadid Dowongi, jabatan lama Pama Polres Halteng, jabatan baru Kapolsek Tobelo Selatan.

•IPDA Rujiono Tjuluku, jabatan lama P.S Kapolsek Morotai Utara Polres Mortai, jabatan baru, P.S Kasat Samapta Polres Halut.

•IPDA Mifta Saleh, jabatan lama Pama Polres Halsel, jabatan baru, P.S Kapolsek Kao.

•IPDA Frangky Waisaki, jabatan lama Pama Polrea Halteng, jabatan baru, Kapolsek Loloda Utara.

•IPTU Guntur Wahyu Setyawan, STK. S.I.K jabatan lama Kasat Intelkam Polres Ternate, jabatan baru Kasat Intelkam Polres Halut.

Untuk diketahu, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan pisah sambut yang berlangsung di Aula Amarta Polres Halut. Kapolres juga kemudian memberikan cendra mata kepada perwira lama.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini