Resmi Ajukan Bacaleg ke KPU Halut, Ini Target PBB di Pileg 2024

Sebarkan:
Ketua DPC PBB Halut, Arsad Abd Rasid,(tengah) saat melakukan konferensi pers.(Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Dewan pimpinan cabang, (DPC) Partai Bulan Bintang, (PBB) resmi mengajukan bakal calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum,(KPU) Kabupaten Halmahera Utara.

Pengajuan itu berlangsung di ruang pengajuan KPU Halut. Minggu, 14 Mei 2023. Diikuti, Ketua DPC PBB Halut, Arsad Abd Rasid, S.Ag. dan seluruh pengurus serta bakal calon anggota DPRD.

Ketua DPC PBB Halmahera Utara, Arsad Abd Rasid dalam konferensi persnya mengatakan, sebelumnya PBB di periode pertama mencapai 3 kursi, sedangkan periode kedua meraih 1 kursi dan periode ketiga 1 kursi.

"Pengurus PBB Halut saat itu ada yang sudah meninggal dan ada yang tidak lagi berpartai, maka kami ditunjuk sebagai pengurus hari ini," ujarnya.

Sejak awal hingga akhir ini, ujar Arsad cukup melelahkan dalam pengurusan, namun hal itu tidak menurunkan semangat juang sehingga PBB dapat merampungkan seluruh persyaratan.

"Perlu diketahui bahwa, di Halut ada empat dapil, dapil satu 7 kursi dan keterwakilan perempuan 30 persen dan itu kita penuhi, kemudian dapil dua 7 kursi, keterwakilan perempuan juga kami penuhi, sementara dapil tiga 8 kursi juga sama untuk keterwakilan kami penuhi, dan untuk dapil empat 8 kursi terpenuhi," pungkasnya.

"Kami optimis, pada 14 Februari 2024 nanti bisa meraih satu fraksi," tambahnya.

Sementara itu, Koordinator divisi teknis  penyelenggaraan pemilu KPU Halut, Sefriando Bitakono menyatakan, setelah dilakukan pemeriksaan seluruh dokumen dari partai tersebut, tiga dokumen dan seluruh dokumen bakal calon anggota telah dinyatakan lengkap.

"Setelah kami kroscek, baik tiga dokumen fisik maupun seluruh dokumen bakal calon, maka dokumen PBB kami nyatakan lengkap dan diterima." tandasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini