Tiga Tokoh Politik Bertamu di Kediaman Adam Dano di Tidore, Ini yang Dibahas

Sebarkan:
Agenda silahturahmi tokoh politik.
KAMERA TIDORE - Tiga tokoh politik ternama di Maluku Utara bertandang ke kediaman putra sulung almaruhum Sultan Tidore Jafar Sjah, Adam Dano Jafar, di Kelurahan Gam Tufkange, Kota Tidore, Minggu, 28 Mei 2023.

Mereka diantaranya Sultan Ternate Hidayat Sjah, Anggota DPD RI Ir. Namto Roba, dan mantan Bupati Morotai, Benny Laos.

Pemantauan media ini, agenda silahturahmi diawali dengan penjemputan tamu, kemudian dilanjutkan dengan Do’a dan Makan makanan Saro yang merupakan tradisi Kesultanan Tidore terhadap tamu.

Adam Dano kepada awak media mengatakan, kehadiran ke tiga tokoh di Tidore itu memiliki arti penting. Menurutnya mereka adalah saudara sekaligus sahabatnya

"Pak Sultan Ternate dan pak Namto adalah saudara saya, sedangkan pak Benny Laos adalah sahabat seperti saudara," ujarnya.

"Pak Benny Laos ini selain berprovesi sama dengan saya sebagai pengusaha, kami juga berdua sama-sama di organisasi provesi jasa konstruksi, kami berdua juga punya hoby yang sama dalam dunia otomotif dan sama sama juga sebagai Pengurus IMI Maluku Utara," sambungnya.

Disentil terkait kehadiran tiga tokoh ini ada kaitan dengan hajatan politik 2024,  pria yang akrab disapa Ko Adam ini bilang, soal kepentingan politik itu hak setiap warga negara yang memiliki kebebasan memilih dan dipilih yg diatur dalam UU.

"Namun perlu saya tegaskan saat ini bahwa kehadiran saudara - saudara saya ini ke Tidore dalam rangka silaturrahmi, ngopi - ngopi, temu kangen cerita - cerita soal perkembangan negara, masuk juga ke dalam bahasan kondisi ekonomi bangsa terutama ekomi rakyat maluku utara dan kota Tidore khususnya," katanya.

Menurut dia, kepentingan 2024 masih terbilang jauh. Karena itu kata dia, kepentingan politik bukanlah hal utama yg harus du bicarakan saat pada silaturahmi itu.

"Kita harus jelih melihat bahwa daerah dan bangsa kita saat ini membutuhkan kita semua steakholder, untuk ikut serta bersatu bersama merapatkan barisan memikirkan kehidupan masyarakat kita terutama ekomi masrakat di pedesaan," tegasnya.

Apalagi sambung Ko Adam, Presiden Jokowi juga selalu mengingatkan semua kalangan untuk fokus memikirkan bagaimana perekonomian rakyat.

"Nah oleh karena itu insya Allah kami berempat akan membangun kerja sama yang solid dan kuat untuk membantu pemerintah Indonesia dan pemerintah Daerah dalam hal ini soal percepatan pembangunan Ekonomi," tandasnya.*(Red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini