PLN UP3 Ternate Sosialisasikan Program Penyalaan Listrik 24 Jam KP Mangoli

Sebarkan:
Sosialisasi persiapan operasi 24 jam sistem Mangoli.
TERNATE - PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN UIW MMU) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ternate berencana meningkatkan jam operasional sistem kelistrikan di Pulau Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula.

Sebelumnya, listrik di Pulau Mangoli hanya beroperasi 12 jam, nantinya akan ditingkatkan menjadi 24 jam.

GM PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyatakan, mimpi masyarakat akhirnya bisa diwujudkan di usia Kabupaten Kepulauan Sula yang kini genap 20 tahun.

"Dengan bertambahnya jam operasional ini merupakan upaya kami meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan tentu saja untuk mendukung peningkatan ekonomi daerah," ucap Tuhuloula, 1 Juni 2023.

Untuk mewujudkan rencana itu, pihak PLN UP3 Ternate melalui Manager UP3 Eka Panji Saptaprasetya, Asman Perencanaan (Anditama), Asman Jaringan (Rahmat Hidayat), Asman Pemasaran (Ilmi Aulia), dan Manager ULP Dofa (Aditya Permana) melakukan kunjungan ke Sanana, Selasa (31/5/2023).

Kunjungan itu dalam rangka sosialisasi persiapan operasi 24 jam sistem Mangoli di hadapan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula yang diwakili oleh sekretaris daerah Mukhlis Soamole, Sekertaris Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Namri Alwi dan seluruh Jajaran Camat serta kepala desa di pulau mangoli.

Dalam sosialisasinya, Eka menjelaskan beberapa pending item yang harus dipenuhi untuk kebutuhan 24 jam sementara dipersiapkan.

"Di antaranya penambahan kapasitas mesin dan penambahan jadwal transportasi bahan bakar di Mangoli dan juga penambahan SDM," ucap Eka.

Selain itu, PLN UP3 Ternate meminta kepada seluruh Camat dan Kepala Desa di Mangoli untuk dapat menyosialisasikan kepada masyarakat di daerahnya  terkait penggunaan listrik yang aman apabila nantinya menyala 24 jam. Manajemen PLN UP3 Ternate juga melalui juga meminta agar para Camat dan Kepala Desa dapat menyosialisasikan ke masyarakat untuk merelakan tanamannya yang melintasi jaringan listrik milik PLN, agar dapat dilakukan penebangan untuk menjaga Right of Way (ROW) PLN dan keandalan di sisi jaringan.

Dia pun mengimbau agar Pemda bisa menjadi contoh kepada masyarakat dalam pemanfaatan aplikasi PLN Mobile.

Melalui sosialisasi tersebut, Manajemen PLN UP3 Ternate berkomitmen akan segera merealisasikan programnya serta meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula untuk dapat mendukung program ini mulai dari masa persiapan hingga proses peresmian.* (Red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini