Polres Halut Potong 6 Ekor Hewan Kurban, Kapolres : Kita Berbagi Kebahagiaan

Sebarkan:

Kapolres Halut AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K., saat memantau hewan kurban yang siap di sembelih. (Kamera/Humas).
KAMERA TOBELO - Kepolisian Resort, (Polres) Halmahera Utara, Maluku Utara, menyembelih 6 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah atau 2023 Masehi.

Penyembelihan hewan kurban berlangsung di lingkungan Masjid At-Tauhid Polres Halut. Kamis, 29 Juni 2023.

6 ekor hewan yang di kurban itu diantaranya, 1 ekor kambing, dan 5 ekor sapi untuk dagingnya dibagikan ke masyarakat.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K., mengatakan, penyembelihan hewan kurban sebanyak 6 ekor yang dipotong tersebut, dagingnya dialokasikan untuk personel Polres dan para fakir miskin di wilayah Kota Tobelo.

Ia menjelaskan, melalui momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah atau 2023 Masehi ini, jajaran Polres Halut dapat berbagi kepada masyarakat Kota Tobelo khususnya warga kurang mampu sehingga bisa turut bersukacita merayakan Hari Raya kurban ini.

"Harapannya, kita dapat berbagi dan berbagi kebahagian dengan masyarakat yang kurang mampu pada Hari Raya Kurban tahun ini," ujarnya.
Kepolres Halut, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K., saat menyerahkan daging hewan kurban.
Mantan Kapolres Halmahera Tengah ini juga menyebutkan, hewan kurban yang disembelih tersebut sebelumnya telah diperiksa oleh tim kesehatan hewan di Dinas Pertanian Halmahera Utara.

"Alhamdulilah dari pemeriksaan semuanya dalam keadaan sehat dan memang layak potong dan layak konsumsi," sebutnya.

Sementara itu, Ari Saban salah satu warga penerima hewan kurban mengaku sangat senang bisa mendapatkan daging kurban dari Polres Halut di Hari Raya Idul Adha tahun 2023 ini.

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada Polres Halut yang telah memberikan daging kurban. Semoga, daging kurban yang diberikan ini menjadi berkah," tuturnya.


Kapolres Halut, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K., bersama Waka Polres Halut, Kompol Andreas Adi Febrianto, S.I.K.,
Dalam pembagian daging kurban itu, ratusan warga masing-masing membawa kupon yang sudah dibagikan pada hari sebelumnya. Setiap pemilik kupon mendapatkan satu kilogram daging kurban dari panitia pelaksana hewan kurban Polres Halut.

Masyarakat berharapan kegiatan berbagi daging kurban di Idul Adha akan kembali dilaksanakan Polres Halut pada tahun-tahun berikutnya karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.*

====
Penulis  : Rustam Gawa.
Editor     : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini