Universitas Halmahera Wisudakan 228 Mahasiswa Lulusan Sarjana

Sebarkan:
Pelaksanaan rapat senat terbuka wisuda sarjana periode XVIII tahun akademik 2022/2023. (Kamera/Rahcman).

KAMERA TOBELO - Universitas Halmahera, (Uniera) di Tobelo Halmahera Utara, Maluku Utara, wisudakan 228 mahasiswa sarjana periode XVIII tahun akademik 2022/2023.

Hal itu sesuai dengan digelarnya rapat senat terbuka di gedung Graha Bethany, Kecamatan Tobelo Halmahera Utara. Kamis, 08 Juni 2023.

Sekretaris panitia pelaksana wisuda, Vini Irviana Hiara diwawancarai mengatakan, pelaksanaan wisuda periode ke XVIII tahun akademik 2022/2023 itu diikuti lima Fakultas dan dua belas program studi yang diwisudakan, karena ada beberapa program studi lainnya tidak diikutsertakan karena tidak memiliki kuota peserta wisuda.

"Ada lima Fakultas dan 12 prodi yang diwisudakan kali ini, di Fakultas Teologi, dua program studi, ilmu Teologi dan pendidikan agama kristen, lalu Fakultas ilmu alam dan teknologi rekayasa itu ada fisika,agro teknologi, MSP dan kehutanan, Fakultas ilmu sosial dan humaniora itu ada akuntansi, manajemen, ilmu administrasi, dan ilmu pemerintahan, Fakultas hukum prodi ilmu hukum, Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, prodi pendidikan sekolah dasar," ujarnya. Kamis, 08 Juni 2023.

"Jadi ada 12 program studi yang wisuda kali ini khusus data wisudawan, karena ada beberapa program studi yang belum diwisudakan hari ini karena tidak ada peserta wisudanya, jadi ini tidak semua prodi," sambung Vini.

Dirinya menyebutkan, setiap tahunnya dalam pelaksanaan wisuda, Universitas Halmahera meraih peningkatan wisudawan, dan periode ke XVIII tahun 2023 kali ini mendominan dari periode sebelumnya.

"Dari tahun ke tahun ada peningkatan wisudawan, tahun ini ada program rekomnis lampau. Jadi, wisuda RPL yang pertama tahun ini, untuk lulusan terbaik diambil secara keseluruhan, jadi hanya 1 orang yang mewakili dari program studi akuntasi atas nama Marlini Bicara, S.Ak dengan IPK, 3,98 dia kelas reguler." tandasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini