116 Jamaah Haji Tidore Kloter 10 Tiba di Kota Tidore Kepulauan

Sebarkan:
Para jamaah haji saat berada di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan. (Kamera/Aidar).
KAMERA TIDORE - Sebanyak 116 jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang, (Kloter) 10 tiba di Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara. Kamis, 13 Juli 2023.

116 jamaah haji ini disambut dan diterima secara resmi oleh pemerintah setempat yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan.

Kedatangan rombongan jamaah haji ini disambut oleh Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo bersama, Ketua I TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan, pimpinan OPD,   dan Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dalam sambutannya mengucapkan selamat dan tiba kembali di Kota Tidore Kepulauan dalam keadaan baik dan sehat wal a’fiat, In Syaa Allah para jamaah haji kota Tidore Kepulauan yang berjumlah 116 orang menjadi haji yang mabrur.

"Untuk itu diharapkan Jamaah haji Kota Tidore Kepulauan dapat menjadi haji yang mabrur yaitu haji  yang selalu menjadi panutan masyarakat, baik dalam ibadah maupun dalam kehidupan sehari-hari, juga memberikan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, serta memberi warna dalam pembangunan  di Kota Tidore Kepulauan dari sisi agama untuk turut membangun mental sehat masyarakat," ujarnya. Kamis, 13 Juli 2023.
Sementara itu, H. Idris Sudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, pembimbing haji, dan petugas kesehatan Kota Tidore Kepulauan yang telah berupaya semaksimal mungkin sehingga rombongan haji dapat kembali kepada keluarga dengan sehat wal a’fiat.

"Perjalanan haji merupakan perjalanan spiritual dan fisik untuk itu dibutuhkan para pembimbing dan petugas kesehatan yang sangat kompeten seperti petugas haji dari Kota Tidore Kepulauan sehingga dapat membawa rombongan haji dapat kembali dikeluarga masing-masing dengan sehat wal a’fiat." tuturnya.

Untuk diketahui, setelah dilakukan penyambutan, para jamaah dipersilahkan untuk dijemput oleh keluarga masing-masing.*

====
Penulis : Aidar Salasa.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini