Dandim Tobelo Beri Pengarahan Kepada Orang Tua dan Casis Bintara PK TNI AD

Sebarkan:
Dandim 1508 Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait saat menyampaikan arahan kepada orang tua dan casis Bintara PK TNI AD tahun 2023. (Kamera/WYU).
KAMERA TOBELO - Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E memberikan pengarahan kepada orang tua / wali dan calon siswa, (Casis) Bintara PK TNI AD tahun 2023.

Penyerahan penghargaan itu, bertempat di aula Kodim 1508/Tobelo jalan kawasan pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Halmahera Utara. Jumat, 28 Juli 2023.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E menyampaikan, casis yang saat ini sedang berjuang untuk masa depan yang bercita-cita jadi prajurit TNI, agar mepersiapkan diri dengan banyak berlatih.

"Siapkan segalanya baik fisik dan belajar materi-materi yang nantinya akan di ujikan," ujarnya. Jumat, 28 Juli 2023.

Beberapa bulan yang lalu, kata Dandim, Kodim sudah mewadahi para casis yang ingin menyiapkan diri untuk masuk TNI, baik dari materi fisik maupun pembekalan psikologi. Dandim menyadari hal itu juga masih kurang sehingga para casis harus punya persiapan yang bisa menyelamatkan diri para casis.

"Banyak yang mendaftar ulang-ulang baru bisa lulus, sehingga itu memang butuh pelatihan, apalagi sekarang kuota tidak banyak, sehingga akan ada persaingan betul-betul nantinya. Yang bisa menolong diri anda adalah anda sendiri serta harus banyak berdoa kepada tuhan," jelasnya.

"Ada yang sudah berkali-kali tes maupun sudah umur terakhir untuk mendaftar. Apapun itu, kembali ke diri kita, apakah kita sudah mempersiapkan anak kita dengan betul-betul atau tidak. Apabila nanti lulus berarti itu memang sudah jalan tuhan, apabila tidak lulus jangan berkecil hati, peluang kita masih banyak. TNI bukan segala-galanya, mungkin rejeki ada di tempat lain," pungkasnya.

Pihaknya juga menegaskan, para casis agar tidak pernah takut dalam kegagalan. Sebab, menurut Dandim dari kegagalan mengajarkan untuk dapat memperbaiki.

"Jangan pernah takut untuk gagal justru dari kegagalan tersebutlah kita belajar untuk bangkit menuju lebih baik lagi memperbaiki hal-hal yang menjadi kekurangan bagi anak-anak kita sehingga dari kegagalan tersebut bisa menjadi berhasil." tandas Dandim.*

====
Penulis : Tim.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini