Kabar Gembira: Pemkot Tidore Dorong Sukarelawan Kesehatan Jadi Honor Daerah

Sebarkan:
Wakil Walikota tidore kepulauan Muhammad Sinen. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan di bawa kepemimpinan Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen bakal mendorong honor daerah (Honda) dibidang kesehatan pada 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Walikota tidore kepulauan Muhammad Sinen dalam acara HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kota Tidore kepulauan di kecamatan Oba, Selasa 18 Juli 2023.

"Mulai hari ini tidak ada lagi yang namanya tenaga sukarela di bidang kesehatan, semuanya harus  honor daerah, (Honda). Jadi saya tidak mau lagi acara seperti ini di tahun depan misalnya, ada yang honda ada yang sukarela. Insyaallah di Tidore tidak ada lagi namanya sukarela tapi yang ada honor daerah," tagasnya.

Ia menyatakan, mendorong tenaga Honda adalah perhatian dan kepeduliaan pemkot
terhadap kesehatan, juga pendidikan.

"Dua lembaga inilah sangat penting. Karena kita bericara generasi kedepan tergantung dari dua lembaga ini, kalau kolaborasi dua lembaga ini sangat kuat saya yakin dan percaya harapan indonesia pintar kedepan pasti akan tercapai dengan baik," ungkapnya.

Dengan demikian, Wakil Walikota dua periode ini meminta Ketua IBI kota Tidore menginfentarisir jumlah tenaga sukarela bidan di Kota Tidore Kepulauan.

"Ifentarisir dan sampaikan kepada kepala Dinas kesehatan Kota Tidore untuk kita perjuangkan di tahun 2024 mendatang," tandasnya.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini